✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Media Network
Pemerintahan

Sam Sachrul Mamonto: Antusiasme di Balik Penyerahan Sertifikat Batik Tradisional untuk Boltim!

Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, tiba di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Utara dengan penuh semangat pada Selasa (19/3/2024). Apa yang membuatnya bersemangat? Penyerahan sertifikat hak cipta untuk seni Batik tradisional yang melekat kuat dengan identitas Boltim.

John Batara, yang bertindak sebagai Pelaksana Harian Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut, dengan gemetar memberikan sertifikat tersebut kepada para pencipta karya. “Kekayaan intelektual adalah fondasi bagi kemajuan bangsa. Perlindungan hukum adalah jaminan bagi para pencipta,” katanya penuh keyakinan.

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, tidak bisa menyembunyikan rasa terima kasihnya. Di hadapan para pejabat dan tamu yang hadir, ia mengungkapkan, “Ini bukan hanya tentang sertifikat, tetapi juga tentang pertemanan. Kerjasama ini tidak hanya memperkuat perlindungan hak cipta, tetapi juga membuka pintu peluang ekonomi bagi Boltim.”

Asisten II Haris Pratama Sumanta, Kepala Dinas Pariwisata Eko Marsidi, dan Staf Khusus Bupati Samsudin Dama turut menyaksikan momen bersejarah ini, di mana seni dan hukum saling berpadu untuk kebaikan bersama.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button