Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Pemerintahan

Mairu Molihuto Stunting: Fokus Utama Pemerintah Bolmut dalam Rakor Penurunan Stunting

Pada 21 Mei 2024, Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, Dr. Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev, secara resmi membuka Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting dan Persiapan Penilaian Kinerja Penurunan Stunting Tahun 2023. Acara ini diselenggarakan di aula Bapelitbangda dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait.

Dalam sambutannya, Dr. Lasena menegaskan bahwa program “Mairu Molihuto Stunting” merupakan salah satu program unggulan pemerintah daerah yang bertujuan menurunkan angka stunting. Beliau menekankan pentingnya memperkuat koordinasi lintas sektor serta komitmen kuat dari pemerintah daerah untuk memastikan bahwa program penurunan stunting dapat direncanakan dengan baik dan dianggarkan secara memadai.

Saat ini, pemerintah daerah tengah giat melakukan inovasi untuk menurunkan angka stunting, salah satunya dengan menguatkan dan menerapkan aplikasi Sistem Kesejahteraan Daerah Terpadu (Serdadu). Selain itu, kerjasama antara eksekutif dan legislatif sedang berlangsung untuk merancang peraturan daerah terkait pencegahan dan penurunan stunting.

Pj Bupati berpesan agar semua pihak bekerja dengan totalitas untuk menyukseskan program “Mairu Molihuto Stunting”, guna menurunkan angka stunting di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Acara ini juga dihadiri oleh pimpinan OPD terkait, para camat, petugas gizi, dan Satgas Stunting, yang semuanya berperan penting dalam upaya bersama menurunkan angka stunting di daerah tersebut.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button