Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Pemerintahan

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto Meresmikan Gerbang Perbatasan Megah: Tuguh Termegah di Bolaang Mongondow Raya!

Tinta.news | Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, mengukir kisah janji politiknya menjadi nyata dengan meresmikan sebuah gerbang perbatasan yang memukau, menghubungkan Boltim dengan Kota Kotamobagu pada Rabu (17/1/2024).

Euforia menyelimuti Desa Moyongkota Baru, Kecamatan Modayag Barat, saat Bupati Sam Sachrul Mamonto secara resmi menghadirkan megahnya gerbang perbatasan ini. Dalam pidato peresmiannya, Bupati yang telah menjabat selama 2 tahun 11 bulan menyampaikan kebanggaannya atas transformasi wajah Bolaang Mongondow Timur yang telah berubah sejak dirinya memegang tampuk kepemimpinan.

“Meskipun hanya sekitar 2 tahun 11 bulan saya menjabat sebagai Bupati, namun Alhamdulillah, wajah Bolaang Mongondow Timur kini telah mengalami perubahan yang luar biasa berkat pembangunan gerbang perbatasan ini,” ujar Bupati dengan penuh semangat.

Gerbang tersebut bukan hanya sekadar struktur fisik, tetapi juga merupakan karya seni yang menggabungkan motif-motif budaya khas Bolaang Mongondow. Bupati Mamonto dengan bangga menyebut gerbang ini sebagai “tuguh” termegah dan paling indah se-Bolaang Mongondow Raya (BMR). Tak hanya itu, gerbang ini juga dilengkapi dengan taman yang sengaja dirancang untuk menjadi tempat favorit masyarakat setempat dan se-BMR, bahkan berpotensi menjadi lahan bisnis.

Saat acara peresmian, Bupati SSM tak hanya membahas gerbang perbatasan, tetapi juga mengungkapkan proyek ambisius lainnya. Dia membagikan cerita perjuangannya untuk mendapatkan anggaran pelebaran jalan di Boltim, yang saat ini tengah berlangsung. “Segera setelah dilantik, saya langsung berjuang untuk proyek pelebaran jalan ini. Kami berjuang di Kementerian PUPR dan bersyukur, anggaran akhirnya disetujui oleh Kementerian,” ungkapnya dengan rasa puas.

Selain meresmikan gerbang perbatasan, Bupati SSM juga mempersembahkan momen bersejarah dengan meresmikan Masjid Ar-Rahman di Desa Tangaton, serta menjalankan sholat magrib berjamaah bersama masyarakat setempat. Suasana haru dan kebahagiaan melingkupi Boltim, merayakan pencapaian yang membawa kemajuan dan kebanggaan bagi masyarakat Bolaang Mongondow Timur. (red)

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button