Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Olahraga

Pulang ke Akar: Alvaro Odriozola Kembali Bersama Real Sociedad

Waktu.news | Alvaro Odriozola, yang tak sejalan dengan Real Madrid, akhirnya kembali ke akarnya dengan bergabung kembali bersama klub masa kecilnya, Real Sociedad, dalam sebuah kesepakatan mendekati batas waktu transfer.

Dalam sebuah pengumuman yang menggetarkan hati di situs web resmi klub, Real Sociedad dengan bangga mengonfirmasi penandatanganan pemain belakang berusia 27 tahun, Alvaro Odriozola, dari Real Madrid.

Pada tahun 2018, Odriozola bergabung dengan Los Blancos dengan biaya yang mencapai €32 juta, datang dari San Sebastian dengan harapan besar. Namun, takdirnya di klub ibukota tidak berjalan sesuai harapan. Meskipun mempunyai kecepatan dan keterampilan teknis yang mumpuni, dia tak pernah sepenuhnya bisa meyakinkan pelatih seperti Zinedine Zidane dan Carlo Ancelotti bahwa dia layak mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain. Akibatnya, dia selalu berada di urutan terbawah dalam daftar pemilihan di Bernabeu.

Setelah mengalami masa peminjaman yang kurang memuaskan, termasuk di Bayern Munich dan Fiorentina, Odriozola kembali ke Bernabeu dengan semangat untuk bersaing memperebutkan menit bermain. Namun, dia kembali mendapati dirinya berada di bawah bayang-bayang pemain seperti Dani Carvajal dan Lucas Vazquez.

Sejak musim panas tahun lalu, dia menjadi bagian dari skuad yang dipimpin oleh Carlo Ancelotti. Namun, nyatanya dia hampir tidak pernah tampil, dengan hanya tiga penampilan di La Liga musim lalu, dan pelatih Italia ini memilih untuk tidak memasukkannya dalam skuad sejak awal musim 2023–24.

Sudah cukup jelas bahwa Odriozola tidak lagi menjadi bagian dari rencana pelatih Italia ini, dan sebagai hasilnya, kepindahannya menjadi hal yang tak terhindarkan. Dia sempat dikaitkan dengan kembali ke Serie A, namun hatinya justru tertuju pada kembali ke klub masa kecilnya. Odriozola menolak tawaran lain yang ada dan sepakat dengan persyaratan pribadi dari Real Sociedad.

Setelah semua aspek persyaratan pribadi selesai, tinggal masalah ekonomi kesepakatan. Dengan kontraknya yang masih berlaku hingga tahun 2024, Real Madrid masih menginginkan pembayaran transfer untuknya, meskipun mereka sudah bersedia untuk melepasnya.

Pada awalnya, Real Sociedad ingin mendapatkan Odriozola secara cuma-cuma, tetapi Madrid bertahan pada tuntutannya, dan akhirnya, mereka akan menerima €1,5 juta ditambah bonus dari Sociedad. Bek asal Spanyol ini telah menandatangani kontrak selama enam tahun hingga Juni 2029, saat dia berharap untuk menghidupkan kembali karirnya bersama Sociedad.

Real Sociedad sendiri telah melakukan jendela transfer musim panas yang sangat produktif, dengan merekrut gelandang serang Arsen Zakharyan dan bek kiri Kieran Tierney dari Dynamo Moscow dan Arsenal, masing-masingnya. Dengan kedatangan Odriozola, tim akan semakin kuat di posisi bek kanan dan dia akan bersaing dengan pemain yang baru didatangkan pada musim panas ini, Hamari Traore, untuk mendapatkan menit bermain di tim utama. (tn)

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button