Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Olahraga

Al Nassr Ronaldo Tembus ke 4 Besar Piala Arab: Kiprah Masa Depan yang Bercahaya

Tinta.news | Sorotan sepak bola dunia kembali tertuju pada Al-Nassr Cristiano Ronaldo! Kehadiran megabintang Portugal ini pada Januari telah membawa angin segar yang tak terhenti bagi tim.

Meskipun musim sebelumnya harus merelakan gelar Saudi Pro League lepas dari genggaman karena Al-Ittihad, namun Kesatria Najd tetap berada di pusat perbincangan. Mereka disebut sebagai kontestan kuat dan punya potensi juara di setiap lomba yang mereka ikuti.

Tak lama lalu, klub Arab Saudi ini mencatat sejarah dengan gemilang di Arab Club Champions Cup, mengalahkan tim Maroko, Raja Casablanca.

Jejak Bersejarah Al-Nassr di Piala Arab

Al-Nassr akhirnya berhasil melangkah ke semifinal kompetisi regional ini, sebuah pencapaian terakhir kali terjadi pada awal abad ini, mengikuti laporan dari Transfermarkt.

Terakhir kali mereka mencapai tahap serupa dalam kompetisi ini adalah pada tahun 1995, ketika klub Saudi ini harus mengakui keunggulan tim sesama Saudi, Al Hilal, melalui drama adu penalti.

Kali ini, di panggung yang sama, klub berbasis di Riyadh itu menggagalkan perjalanan juara bertahan, Raja Casablanca, dengan skor akhir 3-1 untuk mendapatkan tiket menuju babak semifinal Piala Arab. Gol pembuka tercipta dari kaki Ronaldo.

Saat laga semifinal berlangsung, seperti yang dilaporkan oleh Sports Tiger, Al-Nassr akan bertemu dengan Al-Shorta SC pada tanggal 9 Agustus mendatang. Klub asal Irak ini datang dengan modal kemenangan atas raksasa Qatar, Al-Sadd, dalam pertarungan seru di Abha.

Banyak yang mengantisipasi Ronaldo akan terus menunjukkan performa cemerlangnya di depan gawang, setelah ia berhasil keluar dari periode tanpa gol selama lima pertandingan sebelum memasuki Arab Club Champions Cup di awal musim ini.

Ronaldo Menuju Melewati Tonggak 900 Gol Karier

Tinta News juga ikut merayakan langkah besar Ronaldo menuju capaian 900 gol dalam kariernya. Ia membuka skor untuk Al-Nassr dalam pertandingan Arab Club Champions Cup melawan sang juara bertahan, Raja Casablanca.

Veteran Portugal ini saat ini memiliki 841 gol, menjadikannya di atas legenda-legenda sepak bola seperti Diego Maradona dan Pele, serta mengungguli rival bebuyutannya, Lionel Messi. Dengan langkah yang begitu mantap, Ronaldo semakin mendekati tonggak 900 gol, sebuah prestasi yang akan mengukir namanya dalam sejarah sepak bola abadi. (tn)

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button