Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

Proses Seleksi Wawancara Calon PPS Pilkada Bolsel 2024 Berlangsung Lancar

Tahapan seleksi wawancara calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Utara dan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) 2024 masih berlangsung.

Pada hari pertama seleksi yang diadakan di Kantor KPU Kabupaten Bolsel, Selasa (21/05/2024), 177 dari 180 calon PPS hadir. Mereka berasal dari dua kecamatan: Bolaang Uki dan sebagian dari Helumo. Tiga peserta tidak hadir; satu mengundurkan diri dan dua lainnya akan mengikuti tes di sesi berikutnya.

Di hari kedua, tes wawancara untuk calon anggota PPS akan diikuti oleh 180 peserta dari tiga kecamatan: Pinolosian, Pinolosian Tengah, dan sisa dari Helumo. Ratusan peserta sudah mulai memadati halaman Kantor KPU Kabupaten Bolsel sejak pukul 09:00 WITA, dan wawancara dimulai pukul 10:00 WITA.

Komisioner KPU Kabupaten Bolsel, Marlia Lumali, menjelaskan bahwa tes wawancara calon PPS dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, dengan setiap hari dibagi menjadi dua sesi untuk menampung jumlah peserta yang banyak.

“Kita membagi dua sesi setiap hari karena jumlah peserta yang banyak,” kata Marlia, Koordinator Divisi Parmas dan SDM KPU Bolsel, di sela-sela kesibukannya pada hari kedua tes wawancara, Rabu (22/05/2024).

Marlia menambahkan bahwa sejauh ini proses wawancara berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti.

“Semoga tahapan seleksi ini berjalan lancar tanpa hambatan,” harapnya.

Sebagai informasi tambahan, pada hari ketiga, Kamis (24/05/2024), wawancara akan diikuti oleh peserta dari Kecamatan Pinolosian Timur, Posigadan, dan Tomini. Jumlah total peserta calon PPS se-Kabupaten Bolsel adalah 536 orang, yang sebelumnya telah lulus seleksi administrasi dan tes tertulis.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button