✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Media Network
Daerah

Konsultasi Publik: Kabupaten Buol Mencari Resep Sukses Menuju Indonesia Emas 2045

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buol, Ir. Usman, M.Si, membuka acara konsultasi publik dengan penuh semangat di aula Kantor Bupati pada Senin (25/03/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menggali masukan berharga dalam penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025, yang merupakan langkah awal menuju visi Indonesia Emas 2045.

Dalam sambutannya, Usman menegaskan pentingnya partisipasi aktif dari semua pihak dalam merumuskan RKPD 2025. “Kami mengundang semua elemen masyarakat dan lembaga untuk berkontribusi dengan ide dan saran yang positif demi pembangunan Kabupaten Buol yang lebih baik,” ujarnya.

Usman juga mengungkapkan capaian positif dalam ekonomi Kabupaten Buol, di mana pertumbuhan ekonomi tahun 2023 mencapai 3,66%, dengan penurunan tingkat kemiskinan yang signifikan. Namun, tantangan seperti tingginya angka stunting dan tingkat pengangguran tetap menjadi fokus utama untuk diperbaiki melalui RKPD 2025.

“Tingkat stunting yang masih tinggi dan proyeksi peningkatan pengangguran menuntut perhatian khusus. Kami berkomitmen untuk memprioritaskan sektor-sektor yang terdampak dalam RKPD 2025,” tambahnya.

Menutup sambutannya, Usman berharap melalui proses penyusunan RKPD 2025 yang partisipatif, Kabupaten Buol dapat meraih kemajuan optimal demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. “Kami yakin dengan kolaborasi dan kerjasama semua pihak, impian Indonesia Emas 2045 dapat kita capai bersama,” tandasnya dengan penuh semangat.

Kegiatan ini merupakan langkah konkret Kabupaten Buol untuk menyongsong masa depan yang lebih baik, di mana setiap suara dan ide memiliki peran penting dalam menyusun rencana pembangunan yang berdampak luas bagi masyarakat.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button