Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

Ratusan Calon PPS Pilkada Bolmut 2024 Jalani Tes Tertulis

Ratusan calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) 2024 telah mengikuti tes tertulis.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolmut, yang juga Kepala Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Nur Apri Ramadhan L. Usman, menyatakan bahwa tes tertulis bagi calon PPS ini dilaksanakan serentak pada Sabtu, 18 Mei 2024, di enam kecamatan di Bolmut.

Pelaksanaan tes di setiap kecamatan berlangsung di lokasi berbeda: Kecamatan Pinogaluman di SMP N 4 Bolmut, Kaidipang di SMKN 1 Kaidipang, Bolangitang Barat di SMA Negeri 1 Bolangitang, Bolangitang Timur di SMA Negeri 1 Bolangitang Timur, Bintauna di SMP Negeri 3 Bolmut, dan Sangkub di SMK Negeri 1 Sangkub.

Jumlah peserta yang mengikuti tes tertulis ini adalah 837 orang yang telah lulus seleksi administrasi.

“Apakah semua peserta hadir dan mengikuti tes tertulis belum bisa kami pastikan karena rekapitulasi kehadiran belum selesai,” ujar Apri saat memonitor pelaksanaan tes tertulis calon PPS di Kecamatan Sangkub, yang berlangsung di SMK Negeri 1 Sangkub, Sabtu (18/5/2024).

Apri menambahkan, setelah tes tertulis ini, tahapan berikutnya adalah tes wawancara.

“Peserta yang dinyatakan lolos tes tertulis akan melanjutkan ke tahapan tes wawancara,” pungkasnya.

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button