Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

KOPI Buol Rayakan HPN ke-78 dengan Anjangsana Ke Pondok Pesantren: Mempererat Ikatan dan Makna di Hari Istimewa

Buol, 8 Februari 2024 – Komunitas Pers Independen (KOPI) Kabupaten Buol merayakan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-78 dengan cara yang istimewa. Mereka melakukan anjangsana ke Pondok Pesantren Farid As-Sholeh di Desa Negri Lama, Kecamatan Bokat, pada Kamis, sehari sebelum peringatan HPN tepatnya tanggal 9 Februari 2024.

Dalam momen yang bersejarah ini, KOPI Buol yang terdiri dari kurang lebih 17 media online dan cetak mengisi kegiatan anjangsana dengan dakwah dari para ustadz dan pembagian paket sembako kepada anak-anak pesantren.

Anjangsana yang bertepatan dengan peringatan Isra Mi’raj ini juga dihadiri oleh beberapa anggota Panitia Pelaksana HPN 2024, ustadz, ustadzah, dan para santri Pondok Pesantren Farid As-Sholeh.

Salah satu momen menarik dari kegiatan ini adalah tausyiah tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh ustadz kepada para peserta, termasuk anggota KOPI Buol dan anak-anak pesantren. Dalam tausyiahnya, ustadz menyampaikan harapannya agar KOPI Buol dapat menjadi seperti kopi yang memiliki rasa pahit tetapi juga manis, sesuai dengan filosofi nama komunitas tersebut.

“Seperti nama komunitasnya (KOPI Buol), bukan rasa manis tapi ada pahitnya, tapi pahit ada manisnya,” ujar ustadz saat memberikan tausyiah di hari Isra Mi’raj.

Dia juga menambahkan harapannya agar pers ke depan dapat bekerja dengan ikhlas, berakhlaq, meningkatkan ilmu, serta memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat.

Kegiatan anjangsana ini ditutup dengan doa bersama, sholawatan, dan penyerahan paket sembako kepada Panitia HPN untuk dibagikan kepada anak-anak pesantren, sebagai wujud kepedulian dari sejumlah donatur yang turut serta dalam merayakan HPN ke-78.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button