Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Politik

Dari Danau Limboto ke TPS: KPU Kabupaten Gorontalo Kenalkan Maskot Manggabai untuk Pilkada 2024

Pada Pilkada 2024, setiap kabupaten dan kota memamerkan keunikan dengan memperkenalkan maskot khas mereka. Kabupaten Gorontalo tidak mau ketinggalan dengan peluncuran maskot Manggabai yang menggemaskan, yang diberi nama Hasa dan Aisa, oleh KPU setempat. Acara peluncuran ini diselenggarakan serentak dengan awal tahapan pemilihan dan Hari Pemungutan Suara pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Manggabai, seorang ikan yang bermukim di Danau Limboto, menjadi inspirasi di balik maskot ini. Filosofi di balik Manggabai adalah tentang gerakan bebas dan kemajuan yang tak kenal henti, yang sejalan dengan semangat demokrasi dalam pemilihan umum, membawa harapan untuk masa depan yang lebih cerah.

Roy Hamrain, Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, menjelaskan bahwa Manggabai adalah simbol untuk menggunakan hak suara dengan bijaksana. “Hasa dan Aisa, masing-masing mewakili Hak Suara dan Aspirasi Suara,” ungkap Roy dengan semangat.

Lebih lanjut, Roy menggambarkan karakteristik unik dari kedua maskot tersebut. Hasa digambarkan sebagai sosok yang tegas, kuat, dan adil dalam pengambilan keputusan, sementara Aisa menampilkan sifat anggun, luwes, dan kesabaran. “Maskot ini adalah representasi semua elemen masyarakat, dari laki-laki, perempuan, hingga kaum milenial, yang dapat menyuarakan aspirasi mereka melalui hak pilih di Tempat Pemungutan Suara,” tambah Roy dengan bangga.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button