Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Politik

Semaraknya Pagi Kotamobagu: Jalan Sehat Bersama Caleg Yasti Mokoagow, Emak-Emak Penuhi Relawan Pemenangan

Tinta.news (08 Januari) – Pagi kemarin, Kotamobagu dipenuhi semangat ribuan warga yang bersama-sama melangkah bersama Caleg DPR-RI Nomor Urut 2 dari PDI Perjuangan Dapil Sulut, Yasti Soepredjo Mokoagow. Mereka tak hanya menggelar jalan sehat, tetapi juga merayakan semangat kebersamaan dengan pengukuhan relawan pemenangan.

Start dimulai di depan kediaman Yasti di Kelurahan Matali, lalu merambah melalui hiruk-pikuk Kelurahan Motoboi Kecil, hingga berakhir di Kelurahan Pobundayaan sejak pukul 07:00 pagi, dengan titik finish kembali ke kediaman sang calon.

Setelah menyegarkan diri dengan jalan sehat dan istirahat sejenak selama 30 menit, acara dilanjutkan dengan pengukuhan relawan sekaligus sosialisasi tata cara pemilihan.

Bagi Yasti, jalan sehat bukan hanya tentang aktivitas fisik ringan yang menyehatkan, tapi juga sebagai momen berkumpul untuk membangun komunikasi dan memperkuat kebersamaan di antara para relawan.

“Kekompakan dan kebersamaan merupakan kunci utama dalam mencapai tujuan kita,” ungkap Yasti dengan semangat.

Tak hanya itu, jalan sehat ini juga menjadi kick-off kampanye dialogis di Kotamobagu. Keunikan lainnya, para relawan Yasti mayoritas diisi oleh emak-emak yang dengan spontanitas menyatakan dukungan untuk Yasti Soepredjo Mokoagow, yang siap kembali mengabdi di DPR-RI untuk periode ketiga.

Dalam kampanye dialogis ini, dilakukan simulasi dan sosialisasi contoh kertas suara, termasuk memperkenalkan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

Yasti Soepredjo Mokoagow, seorang politisi asli Sulawesi Utara, telah dua periode duduk di DPR-RI, bahkan pernah menjadi Ketua Komisi V pada era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Prestasinya terbukti melalui pembangunan infrastruktur yang berhasil diperjuangkan melalui anggaran di Komisi V, bekerja sama dengan sejumlah Kementerian sebagai mitra.

Sebagai Bupati Bolaang Mongondow periode 20217-2022, peran Ibu Yasti Soepredjo Mokoagow dianggap sangat penting untuk Sulut, khususnya Bolaang Mongondow Raya.

“Sosok Ibu Yasti Soepredjo Mokoagow telah terbukti memberikan kontribusi nyata untuk Sulut, terutama di Bolaang Mongondow Raya,” kata Siska, seorang relawan asal Kecamatan Kotamobagu Utara dengan penuh keyakinan. (red)

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button