Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Politik

PKB Buol Meriahkan Pilkada 2024: 11 Calon Pemimpin Berebut Tiket Keistimewaan

Di Kabupaten Buol, semangat politik mulai memanas dengan dibukanya pendaftaran untuk calon pemimpin masa depan. PKB Buol bersama partai lain membuka pintu bagi para calon Bupati dan Wakil Bupati untuk memasuki arena pertarungan politik menuju periode 2024 – 2029.

Sejak pintu pendaftaran dibuka oleh Desk Pilkada Buol Tahun 2024 DPC PKB, sudah ada 11 kandidat yang menapaki langkah serius menuju pesta demokrasi nanti. Mereka semua adalah putra-putri terbaik, siap mengabdikan diri untuk kemajuan daerah ini.

Sementara itu, DPC PKB Buol masih menunggu jadwal dari DPP PKB untuk melaksanakan Uji Kelayakan dan Kemampuan (UKK), yang rencananya akan diselenggarakan di Jakarta. Ahmad Koloi, Ketua DPC PKB Kabupaten Buol, menegaskan bahwa PKB terbuka lebar bagi siapa pun yang ingin turut membangun daerah, terutama bagi kader-kader yang berkualitas.

Ahmad Koloi menambahkan bahwa setelah proses UKK selesai di DPP PKB, akan dikeluarkan Rekomendasi Calon Kepala Daerah tahap pertama kepada satu atau lebih calon yang telah mengikuti UKK. Rekomendasi tersebut akan menjadi dasar untuk konsolidasi internal dengan pengurus PKB di semua level kepengurusan, serta untuk melakukan komunikasi eksternal dengan partai lain guna memenuhi syarat koalisi yang ditetapkan oleh aturan KPU untuk mengusung satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada bulan November mendatang.

“Ini sesuai dengan Peraturan Partai nomor 9 Tahun 2024 tentang Rekrutmen dan Tahapan Pemenangan,” ungkapnya, menandaskan keseriusan PKB dalam menghadapi perhelatan politik yang akan datang.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button