Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Pemerintahan

APIP Buol Raih Penghargaan Kinerja Terbaik Tahun 2023

Pemerintah Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, menggelar Malam Penganugerahan Capaian Kinerja Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) untuk Tahun 2023. Acara ini berlangsung di Rumah Jabatan Bupati pada Selasa, 21 Mei 2024.

Tujuan dari penganugerahan ini adalah untuk mengapresiasi dedikasi dan kinerja luar biasa dari APIP Kabupaten Buol selama tahun 2023. Wahida SE, CGCAE, selaku Inspektur Inspektorat Kabupaten Buol, melaporkan bahwa kinerja APIP mencapai puncaknya dengan total 191 pemeriksaan, yang meliputi 52 evaluasi, 11 review, 122 monitoring, dan 6 realisasi perjanjian kinerja.

“Capaian ini juga terlihat dari penyelesaian tindak lanjut hasil pengawasan yang berhasil melampaui target, mencapai 72,62%,” jelas Wahida.

Wahida juga menyoroti bahwa APIP Kabupaten Buol menunjukkan dedikasi luar biasa dengan menyelesaikan 5.161 dari 8.683 rekomendasi. Selain itu, Kabupaten Buol berhasil mengembalikan kerugian negara sebesar Rp 1.980.899.256 pada tahun 2023. Prestasi ini diakui berkat kontribusi Moh. Rusmin, S.Sos sebagai Pengendali Teknis Terbaik, Erlyadi Payangan, ST sebagai Ketua Tim Terbaik, dan Meta Susanti, SE sebagai Anggota Tim Terbaik.

Pj. Bupati Buol, Drs. M. Muchlis, MM, dalam sambutannya, menekankan pentingnya peran APIP dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Kabupaten Buol, yang telah meraih predikat WTP sebanyak tujuh kali sejak 2016-2022, berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja guna menghadapi tantangan pembangunan di masa depan.

Penghargaan ini bukan hanya bentuk apresiasi, tetapi juga menjadi motivasi bagi APIP Kabupaten Buol untuk terus meningkatkan profesionalisme, integritas, dan kinerja mereka dalam menjaga keuangan negara.

Di akhir sambutannya, Muchlis mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai Inspektorat Daerah Kabupaten Buol atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

“Selamat kepada APIP yang terpilih sebagai pegawai berkinerja terbaik tahun 2023,” tutupnya.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button