✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Media Network
Daerah

Bupati Bolsel Soroti Capaian Luar Biasa: Pendapatan Daerah Mengejutkan!

Di tengah gemuruh rapat paripurna tahap I DPRD Kabupaten Bolsel pada Sabtu (30/03/2024), suasana begitu hidup ketika Bupati Iskandar Kamaru memasuki ruangan dengan langkah mantapnya. Dengan wibawa yang melekat, Kamaru menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Pemerintah Bolsel untuk tahun anggaran 2023.

Tak lantas bertele-tele, Bupati pun merinci capaian luar biasa yang berhasil diraih oleh Pemerintah Bolsel di tahun lalu. Pendapatan Asli Daerah (PAD) melejit hingga melampaui target yang ditetapkan, mencapai Rp. 21.060.974.474,21, atau setara dengan 117,19 persen dari target semula.

Namun, tak hanya itu, Kmaaru juga membahas capaian pada berbagai sektor lainnya, termasuk pengelolaan belanja daerah yang mencerminkan komitmen dalam penggunaan anggaran secara efisien dan efektif.

“Saya bangga melihat kesungguhan kita dalam mencapai target-target ini, meski tentunya kita harus mengakui bahwa ketergantungan terhadap pemerintah pusat masih cukup besar,” ungkap Bupati Iskandar.

Bupati juga menyerukan kolaborasi dari semua pihak untuk meningkatkan sumber PAD, sekaligus menggali potensi dari sumber lainnya. “Mari kita bersama-sama mengelola sumber daya yang kita miliki, dan menggerakkan inisiatif seperti Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk memperkuat perekonomian di tingkat lokal,” tambahnya.

Di sela-sela pembicaraan tentang angka-angka, Bupati Iskandar tak lupa untuk merayakan beberapa kemajuan signifikan lainnya. Salah satunya adalah peningkatan dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM), yang menunjukkan perbaikan yang berkesinambungan dalam kondisi kesejahteraan masyarakat.

Namun demikian, di tengah semua keberhasilan tersebut, Bupati juga menyinggung tantangan yang masih dihadapi, seperti ketimpangan pendapatan yang masih cukup signifikan. “Mari kita jaga kemitraan yang harmonis dan terus berkontribusi untuk kepentingan daerah yang kita cintai,” pungkasnya dengan semangat.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Bolsel, Ir. Ariffin Olii, berlangsung lancar dan mendapat dukungan penuh dari seluruh fraksi. Turut hadir dalam rapat ini adalah para pejabat dan unsur terkait lainnya, menegaskan komitmen bersama dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan merata bagi seluruh masyarakat Bolsel.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button