Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

Rutinitas Pemeriksaan Dana Desa: Inspektorat Boltim Perkuat Pengawasan!

Tim Inspektorat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mendarat dengan gaya untuk menelusuri jejak Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di beberapa desa.

Kepala Inspektorat Boltim, Ade Herly Mokoginta, dalam semangatnya yang penuh, menyatakan bahwa mereka tengah menyelusuri 20 desa yang sebelumnya luput dari jangkauan mereka.

“Tim kami menyusuri 20 desa guna mengecek pencapaian Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahap 3 tahun 2023. Desa-desa tersebut belum pernah terjamah sebelumnya,” ungkap Ade, memberi semangat pada Senin kemarin.

Ia pun berharap, para Pemerintah Desa (Pemdes) dapat berkolaborasi dengan baik dalam proses pemeriksaan ini.

“Semoga Pemdes bersedia bekerja sama dalam pemeriksaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa, serta bersedia menanggapi temuan-temuan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP),” jelasnya.

Sementara itu, Sangadi Buyat Satu, Chandra Setiawan Modeong, dengan tegas menyatakan bahwa pemeriksaan ini sudah menjadi bagian dari rutinitas, dan mereka akan dengan sigap menindaklanjuti hasil pemeriksaan Inspektorat terkait realisasi anggaran DD dan ADD tahun tahap 3 tahun 2023.

“Ketika kami menerima LHP, kami akan segera mengatasi kekurangan yang ada,” tegasnya dengan singkat.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button