✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Media Network
Pemerintahan

Langkah Nyata Mengatasi Stunting: Sirajudin Lasena Pimpin Rapat Aksi Konvergensi Stunting

Dibuka dengan penuh semangat oleh Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev, ruang rapat Bapelitbang menjadi saksi kegiatan Rapat Aksi Konvergensi Stunting Perencanaan Kegiatan Aksi tingkat kabupaten Bolmut.

Sirajudin Lasena, dengan tegas dan antusias, memperkenalkan visi penuh tindakan untuk mengatasi masalah stunting. Delapan aksi konvergensi yang digulirkan tidak sekadar program biasa, tapi instrumen kuat untuk menurunkan angka stunting dengan pendekatan lintas sektor yang terintegrasi.

“Demi kelancaran aksi kita, mari fokus pada setiap langkah program dengan penuh perhatian,” ajaknya kepada perangkat daerah terkait, seraya menegaskan pentingnya pengalokasian dana untuk intervensi stunting.

Di tengah diskusi, strategi intervensi gizi menjadi sorotan utama. Mulai dari memastikan asupan makanan hingga perawatan, pendekatan ini menawarkan solusi konkret untuk menanggulangi stunting. Dengan fokus pada kesadaran dan praktik pengasuhan yang lebih baik, diharapkan dampaknya akan terasa lebih luas.

Partisipasi semua perangkat daerah menjadi kunci. Kolaborasi terkoordinasi dan terpadu, dengan sasaran prioritas di desa lokus, menjadi langkah penting dalam menjalankan misi ini.

Di antara hadirin, suasana penuh semangat terasa. Mulai dari Kapolres Bolmut yang hadir dengan wibawa, hingga para kepala puskesmas di desa lokus yang siap berkontribusi, semua bersatu dalam tekad mengatasi stunting untuk masa depan yang lebih cerah.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button