Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

Perjuangan Kabupaten Bolsel Melawan Stunting: Bupati Memimpin “Perang” Melalui Rapat Evaluasi

Dengan fokus yang tak tergoyahkan, Pemerintah Kabupaten Bolsel terus mengejar angka penderita Stunting, dan Bupati H. Iskandar Kamaru S.Pt M.Si memimpin langsung Rapat Evaluasi TPPS Triwulan Pertama Tahun 2024. Bertempat di Ruang Command Center Kantor Bupati, suasana penuh semangat memenuhi ruangan ketika para pemimpin daerah dan anggota TPPS Kabupaten Bolsel berkumpul.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Iskandar dan Sekretaris Daerah M. Arvan Ohy SSTP, MAP bersama para pimpinan PD yang tergabung dalam TPPS Kabupaten Bolsel membahas capaian terkini dalam penurunan angka Stunting. Data terbaru dari Februari 2024 menunjukkan bahwa terdapat 145 balita penderita Stunting di Bolsel, dengan prevalensi sebesar 2,68 persen. Meskipun angka ini menunjukkan penurunan, namun berbeda jauh dengan angka dari Survey Kesehatan Indonesia (SKI) yang mencatat prevalensi di Kabupaten Bolsel mencapai 33 persen.

Dengan data ini sebagai panduan, Bupati Iskandar mendorong seluruh tim TPPS untuk terus bekerja dengan cepat dan teliti dalam merekap data intervensi yang spesifik, sensitif, dan terkoordinasi. “Saya meminta kepada seluruh anggota TPPS untuk terus memantau dan menindaklanjuti data-data terkini yang kami miliki,” tegasnya.

Semangat dan komitmen untuk menangani Stunting di Bolsel terus membara, dengan harapan dapat mencapai target yang ditetapkan setiap tahunnya.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button