Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Pemerintahan

Apel Siaga Linmas dan PAM TPS, Inovasi Kolaboratif Pemilu 2024 di Bolmut

Tinta.news – Dalam suasana penuh semangat, apel siaga anggota Linmas dan PAM TPS di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk Pemilihan Umum 2024 diselenggarakan pada Jumat (9/2/2025). Acara ini tak hanya menjadi momen pengukuhan kesiapsiagaan, tetapi juga simbol sinergi antara Pemerintah Kabupaten dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua KPU Bolmut, Jamaludin Djuka, menegaskan bahwa penyerahan anggota satlinmas menjadi langkah penting dalam menjaga ketertiban dan perlindungan masyarakat sesuai dengan amanah Permendagri Nomor 84 Tahun 2014. “Satlinmas memiliki peran vital dalam menjaga ketentraman, ketertiban, dan keamanan selama pemilu, serta berkontribusi dalam upaya pertahanan negara,” ujarnya.

Sinergi antara Satlinmas dan KPU, lanjut Jamal, adalah kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kolaborasi ini akan menghasilkan penanganan keamanan yang berkualitas, dengan menggabungkan beberapa aktivitas demi hasil maksimal,” tambahnya.

PJ Bupati, Sirajudin Lasena, menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama pemilu. Ia menyatakan bahwa Satlinmas yang siap dan handal sangat strategis dalam menjaga ketertiban masyarakat. “Kami akan meningkatkan kapasitas Linmas dengan alokasi dana desa, sehingga mereka dapat mencegah gangguan keamanan yang mungkin terjadi,” tuturnya.

Lasena juga berharap akan tumbuh kesadaran dan keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kedamaian selama pemilu. Dengan demikian, proses demokrasi dapat berjalan lancar dan damai tanpa gangguan yang berarti. (red)

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button