Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Pemerintahan

Pemda Bolmut Bantu 12 Kelompok Tani Perkebunan dengan Herbisisda Noxone

Tinta.news | Senin (11/12/2023) – Sebanyak 12 kelompok tani perkebunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menerima bantuan berupa herbisida jenis Noxone. Bantuan ini disalurkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bolmut melalui Bidang Perkebunan, seperti yang diungkapkan oleh salah satu penyuluh saat penyerahan kepada pengurus kelompok.

Kepala Bidang Perkebunan, Eko Pratikno, S.P, ketika dihubungi oleh Wartawan Info Totabuan, membenarkan penyaluran bantuan ini. “Iya, ini bantuan untuk kelompok tani perkebunan, ada 12 kelompok yang menerima bantuan ini,” ujar Kabid.

Menurut Kabid Eko, ada 12 kelompok tani perkebunan yang menerima bantuan ini dengan jumlah 32 liter per kelompok, sehingga total ada 384 liter dengan masing-masing kemasan berisi 1 liter.

Kabid Perkebunan berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian. Diharapkan pula bahwa penggunaan herbisida Noxone ini akan membantu dalam mengatasi masalah gulma dan memperkuat pertumbuhan tanaman, sehingga hasil pertanian di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dapat meningkat. (red)

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button