Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Olahraga

Barcelona Kabarnya Akan Menjual Ansu Fati pada Jendela Transfer Musim Panas 2024

Boroko, Senin (02/10/2023) Tinta.news | Sebuah kabar besar mengguncang jagat sepakbola ketika Barcelona dilaporkan berencana untuk menjual bintang muda mereka, Ansu Fati, dalam sebuah kesepakatan permanen pada jendela transfer musim panas 2024.

Menurut laporan dari sumber Spanyol, SPORT, Ansu Fati mungkin tidak akan kembali ke FC Barcelona. Pemain muda berusia 20 tahun ini saat ini berstatus dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion untuk musim 2023/24. Namun, juara La Liga tersebut nampaknya ingin mengakhiri hubungan dengan pemain muda tersebut secara permanen pada jendela transfer musim panas tahun 2024.

Ansu Fati, yang dulu dipandang sebagai bakal bintang terbesar Barcelona, memulai debutnya dengan gaya pada tahun 2019. Pada awal musim 2019/20, dia menjadi pemain termuda kedua yang pernah bermain untuk Barcelona. Sayangnya, masalah cedera telah menghantui perkembangannya, menghambat kemajuannya yang begitu pesat.

Musim lalu, pemain berusia 20 tahun ini sering kali berada di luar starting lineup dan memulai kampanye saat ini sebagai opsi cadangan. Nilai pasar Fati juga mengalami penurunan drastis dalam beberapa tahun terakhir, kini hanya sekitar €35 juta. Oleh karena itu, keputusan Barcelona untuk melepaskannya pada jendela transfer musim panas menjadi hal yang wajar.

Pada saat yang sama, banyak klub top bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya. Arsenal, Aston Villa, Chelsea, dan Tottenham termasuk di antara klub-klub yang menginginkan jasanya ketika jendela transfer musim panas berakhir. Namun, Brighton & Hove Albion tampil sebagai pemenang dengan merekrut Fati pada hari terakhir jendela transfer.

Brighton & Hove Albion membawa Fati dari Barcelona dengan status pinjaman untuk musim 2023/24. Pelatih Roberto De Zerbi memilih untuk mengintegrasikannya secara perlahan dalam tim. Hingga saat ini, pemain muda ini baru bermain selama lebih dari 250 menit dalam sebulan pertamanya bersama Brighton.

Meskipun masih terlalu dini untuk menilai performanya di Amex Stadium, baik De Zerbi maupun para penggemar Brighton berharap Fati dapat menemukan kembali formanya yang cemerlang. Sementara itu, Barcelona tampaknya telah memutuskan bahwa tidak ada jalan kembali bagi pemain muda Spanyol ini, dan mereka berencana untuk melepasnya secara permanen tahun depan.

Jadi, pertanyaan yang muncul adalah, di mana Ansu Fati akan melanjutkan karirnya pada musim 2024/25 mendatang? Suatu hal yang pasti, minat klub-klub Liga Premier terhadap bakat muda ini akan membuat musim panas mendatang semakin menarik. (red)

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button