Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Olahraga

Mbappe: Saatnya Menangkan Euro 2024 untuk Deschamps

Ada satu trofi yang hingga kini masih belum berhasil diraih oleh Didier Deschamps selama masa kepemimpinannya sebagai pelatih tim nasional Prancis, namun tahun ini bisa menjadi titik balik yang signifikan.

Deschamps, yang telah membimbing tim sejak 2012, telah meraih banyak kesuksesan bersama Les Bleus, tetapi Kejuaraan Eropa masih belum tercatat dalam daftar pencapaiannya.

Sebagai salah satu unggulan dalam turnamen kali ini, Prancis mendapatkan semangat ekstra dari penyerang andalan mereka, Kylian Mbappe. Menurutnya, saat ini adalah momen yang tepat untuk merebut gelar tersebut.

Pemain berusia 25 tahun ini menyatakan bahwa timnya bertekad memberikan trofi yang masih hilang kepada pelatih mereka, seperti yang dilaporkan oleh The Citizen.

“Terlepas dari apapun yang terjadi, dia telah meninggalkan jejak yang tak tergantikan di tim nasional Prancis. Jika dia ingin menambah sejarah, kita harus melakukan sesuatu musim panas ini karena Euro adalah satu-satunya yang belum dia menangkan sebagai pelatih,” kata Mbappe.

Prancis akan memulai kampanye mereka dengan pertandingan melawan Austria pada 17 Juni, sebelum melanjutkan laga melawan Belanda dan Polandia.

Rekam Jejak Prancis di Turnamen Besar Prancis telah menjadi kekuatan dominan dalam sepak bola dunia dalam beberapa tahun terakhir, meskipun hasilnya tidak selalu sesuai harapan.

Pada tahun 2016, mereka menjadi runner-up di Kejuaraan Eropa yang mereka selenggarakan, tetapi dua tahun kemudian mereka sukses menjuarai Piala Dunia FIFA. Namun, mereka harus puas tersingkir di babak 16 besar Euro 2020 setelah kalah dalam adu penalti melawan Swiss.

Les Bleus kembali bangkit di Piala Dunia 2022, meskipun mereka harus menyerah di final melalui adu penalti dari Argentina, seperti yang dilaporkan oleh Times LIVE.

Pertandingan tersebut berakhir 3-3 setelah perpanjangan waktu, dengan Mbappe mencetak hat-trick, namun pada akhirnya tim Lionel Messi yang keluar sebagai pemenang.

Komentar Kontroversial Mbappe tentang Piala Dunia mendapat kritik karena membandingkan Kejuaraan Eropa dengan Piala Dunia.

Bintang Real Madrid yang baru bergabung tersebut menyatakan bahwa Euro lebih menantang dibandingkan Piala Dunia FIFA, baik dari fase grup hingga fase gugur.

Komentar ini tidak diterima dengan baik oleh Lisandro Martinez dari Manchester United, yang mengkritik pernyataan pemain Prancis tersebut.

Kekuatan Baru dan Harapan Baru

Dengan semangat baru dan keyakinan yang tinggi, Prancis berharap dapat menaklukkan Kejuaraan Eropa tahun ini dan menambah trofi ke koleksi mereka yang sudah mengesankan. Para penggemar Les Bleus di seluruh dunia pasti menantikan aksi mereka di lapangan dan berharap tim kebanggaan mereka bisa kembali meraih kejayaan.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button