Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Olahraga

Sami Khedira: Inggris Favorit Juara Euro 2024, Bukan Jerman atau Prancis

Turnamen sepak bola paling ditunggu, Kejuaraan Eropa 2024, baru saja dimulai dengan tuan rumah Jerman menghancurkan Skotlandia 5-1 di Allianz Arena, markas Bayern Munich. Namun, mantan gelandang Jerman, Sami Khedira, justru tidak melihat negaranya sebagai favorit utama untuk menjadi juara.

Gol-gol dari bintang muda Florian Wirtz dan Jamal Musiala membuat Die Mannschaft memulai turnamen dengan gemilang. Kedua pemain ini kini tercatat sebagai pencetak gol termuda untuk Jerman di ajang ini.

Khedira Memilih Pemenang Euro 2024

Dalam wawancara dengan mantan pemain Inggris, Rio Ferdinand di Five UK, Khedira dengan tegas memilih Inggris sebagai kandidat kuat juara Euro 2024. Keputusan ini langsung disambut meriah oleh Ferdinand, yang tentu senang melihat negaranya dijagokan.

Khedira, yang ikut meraih Piala Dunia 2014 bersama Jerman, juga menilai pemain muda Spanyol, Lamine Yamal, berpotensi menjadi Pemain Terbaik Turnamen. Sedangkan untuk pencetak gol terbanyak, dia menjagokan bintang baru Real Madrid, Kylian Mbappe.

Menurut analisis dari Opta, Tim Tiga Singa memiliki peluang 19,1% untuk membawa pulang trofi, sedangkan Jerman, yang sudah tiga kali juara, hanya punya peluang 12,4%. Menariknya, Inggris adalah satu-satunya tim favorit yang belum pernah menjuarai Euro.

Perjalanan Internasional Khedira

Khedira sendiri punya pengalaman kaya di kancah internasional, termasuk dua kali tampil di Piala Eropa. Dia juga pernah membawa Jerman menjadi runner-up pada Euro 2012 setelah mengalahkan Portugal lewat drama adu penalti.

Martinez Ungkap Favorit Euro 2024

Dilansir dari Sports Brief, manajer Portugal, Roberto Martinez, menyebutkan enam tim yang selalu menjadi favorit di setiap turnamen besar. Martinez, yang kini memimpin Portugal, sebelumnya membawa generasi emas Belgia hingga perempat final Euro 2020 sebelum akhirnya disingkirkan juara bertahan Italia.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button