Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Olahraga

Legenda Baru Euro: Alvaro Morata Naik ke Puncak Daftar Pencetak Gol Terbanyak Euro 2024

Penyerang tajam Atletico Madrid, Alvaro Morata, kembali menambah cemerlang bintangnya dengan merangsek ke posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di ajang Euro.

Pemain berusia 31 tahun ini telah menjadi jantung dari tim nasional Spanyol sejak debutnya pada tahun 2014. Dengan insting mencetak golnya yang mematikan, Morata terus menunjukkan kelasnya di Euro 2024 yang berlangsung di Jerman. Dalam laga pembuka Grup B melawan Kroasia pada Sabtu malam, 15 Juni, ia memimpin pasukan La Roja sebagai kapten.

Pertandingan itu berakhir dengan kemenangan meyakinkan 3-0 untuk Spanyol. Morata membuka pesta gol dengan gol pada menit ke-29, memberikan Spanyol keunggulan awal. Tidak butuh waktu lama, tiga menit kemudian Fabian Ruiz menggandakan keunggulan, dan Dani Carvajal menutup babak pertama dengan gol ketiga tepat sebelum jeda.

Morata Melesat di Papan Skor

Menurut cuitan dari Fabrizio Romano, gol Morata ini cukup untuk membawanya ke peringkat ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak Euro sepanjang masa. Dengan total tujuh gol, Morata kini sejajar dengan legenda Inggris Alan Shearer dan Antoine Griezmann dari Prancis.

Mantan bintang Juventus ini masih memiliki kesempatan untuk menambah koleksi golnya saat Spanyol berhadapan dengan Italia dan Albania dalam laga penyisihan grup berikutnya. Tim asuhan Luis de la Fuente dijadwalkan bertanding melawan Italia pada Kamis, 20 Juni, sebelum menutup babak grup dengan laga melawan Albania pada Senin, 24 Juni.

Siapa Raja Gol Sepanjang Masa di Euro?

Cristiano Ronaldo tetap memegang mahkota sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Euro dengan torehan 14 gol. Bintang Al-Nassr ini juga memegang rekor penampilan terbanyak di turnamen tersebut.

Legenda Prancis Michel Platini berada di posisi kedua dengan sembilan gol. Menurut laporan dari The Mirror, Ronaldo memiliki peluang untuk memperpanjang rekornya di Euro 2024, yang kemungkinan besar akan menjadi penampilan terakhirnya di ajang ini. Pemain berusia 39 tahun ini akan memimpin Portugal di Grup F, dengan laga pembuka melawan Republik Ceko pada Selasa, 18 Juni. Turki dan Georgia juga berada di grup ini.

Di sisi lain, Morata dan Griezmann juga berpeluang melampaui Platini. Griezmann, yang merupakan bagian dari skuad Prancis, hanya membutuhkan dua gol lagi untuk menyamai rekor legenda negaranya.

Berikut adalah tabel yang memuat para pencetak gol terbanyak dalam sejarah Euro per Minggu, 16 Juni 2024:

Name of PlayerCountryNo. of Goals
Cristiano RonaldoPortugal14
Michel PlatiniFrance9
Alvaro MorataSpain7
Antoine GriezmannFrance7
Alan ShearerEngland7

Rahasia Kebugaran Ronald

Tinta news pernah mengulas bagaimana Cristiano Ronaldo mempertahankan kebugarannya yang luar biasa di usia 39 tahun. Kombinasi genetika unggul dan disiplin latihan yang keras membuat bintang Portugal ini tetap berada di puncak performanya.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button