Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Olahraga

Gianluigi Buffon Menuju Premier League? Legenda yang Hampir Bergabung dengan Man Utd dan Man City

Tinta.news | Karier legendaris Gianluigi Buffon akan segera berakhir, dengan laporan bahwa dia akan mengumumkan pensiun dari sepakbola dalam beberapa hari mendatang.

Karir sepakbolanya membentang selama 32 tahun, dimulai dengan masa muda di Parma pada tahun 1991 dan berakhir di klub yang sama di Serie B pada tahun 2023.

Namun, pernah ada waktu ketika Buffon nyaris bergabung dengan Premier League, khususnya dua klub Manchester.

Koneksi Buffon dengan Manchester

Buffon berbicara tentang hampirnya transfer ke liga utama Inggris dalam wawancara dengan Rio Ferdinand pada tahun 2019.

Dia mengatakan kepada mantan bek Inggris tersebut bahwa dia hampir saja bergabung dengan Premier League bersama Manchester United di awal kariernya atau Manchester City saat dia masih berada di puncak performanya.

Buffon memaparkan minat dari Red Devils, dia berkata:

“Ketika saya masih muda bermain untuk Parma, (Sir Alex) Ferguson memantau saya dengan seksama selama dua atau tiga tahun, dan dia selalu mengirimkan pencari bakat untuk menonton saya. Pada saat itu, Parma adalah dunia saya, dan saya tidak merasa ingin pergi.”

Buffon melanjutkan untuk memiliki karier yang gemilang di Serie A, bermain untuk Parma dan kemudian Juventus di liga Italia.

Klub Premier League lainnya juga menghubungi untuk melihat apakah dia tertarik untuk pindah ke Inggris.

Buffon berbicara tentang klub Inggris tersebut, dia berkata:

“Kemudian saya mendapatkan tawaran besar dari Manchester City ketika mereka mulai membangun tim dan menjadi tim paling penting di Eropa. Mereka menginginkan saya sebagai tanda tangan pertama, tetapi saya tetap di Juve.”

Momen-momen terhebat Buffon

Puncak daftar tersebut adalah clean sheet debutnya melawan Milan, mencapai prestasi itu pada usia 17 tahun dan 295 hari.

Prestasi lain yang masuk dalam daftar tersebut adalah kemenangan Buffon dalam Piala Dunia, menjadi penjaga gawang termahal di dunia, dan mencatatkan penampilan terbanyak untuk timnas Italia.

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button