Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Olahraga

Manchester United Menantang Dominasi City? Erik ten Hag Beri Pandangan Menarik

Waktu.news | Manchester United menantang dominasi klub tetangga, Manchester City, dalam persaingan merebut gelar Premier League musim depan. Erik ten Hag, sang pelatih, memberikan pandangan menarik tentang peluang timnya dan apa yang sebenarnya diperlukan untuk bersaing dengan City.

Pada musim sebelumnya, Manchester United menunjukkan peningkatan performa dengan finis di posisi ketiga dan meraih Carabao Cup di bawah asuhan Ten Hag. Penggemar berharap musim depan akan lebih baik, dengan harapan mereka bisa menantang untuk meraih gelar.

Ten Hag memberikan penilaian yang realistis mengenai peluang United. Menurutnya, klub tidak seharusnya terlalu banyak bicara tentang gelar saat masa pra-musim. Ia menyatakan bahwa saat ini hanya Manchester City yang berhak bicara demikian, mengingat mereka telah meraih lima gelar dalam enam tahun terakhir.

“Saat pra-musim, kita sebaiknya tidak membicarakannya terlalu banyak – menurut saya tidak ada klub di Premier League yang bisa melakukannya, mungkin hanya City yang bisa karena mereka telah lima kali menjadi juara dalam enam tahun terakhir,” ujar Ten Hag, seperti yang dikutip dari The Sun.

Ia menambahkan bahwa tim lain harus fokus untuk mendapatkan posisi empat besar terlebih dahulu, baru setelah itu bisa memikirkan posisi dua besar, dan akhirnya, jika berada dalam posisi yang tepat, baru dapat berbicara tentang gelar.

Pernyataan ini muncul setelah kampanye pra-musim buruk bagi Manchester United. Tim ini harus menelan kekalahan dalam tiga pertandingan beruntun. Mereka dikalahkan oleh tim kasta lebih rendah, Wrexham, dan juga oleh raksasa La Liga, Real Madrid. Pertandingan terakhir pra-musim mereka berakhir dengan kekalahan 3-2 dari Borussia Dortmund di Las Vegas.

Meskipun hasil pra-musim ini tidak menggembirakan, para pemain dan staf pelatih diharapkan tetap fokus dan bekerja keras saat musim resmi dimulai.

Sebelumnya, Sergio Aguero dari Manchester City juga memberikan pandangannya tentang persaingan musim depan. Menurutnya, City akan menghadapi persaingan ketat dari Arsenal dan Manchester United dalam perebutan gelar Premier League. Hal ini menunjukkan bahwa para pesaing memiliki tekad untuk menantang dominasi City dan mencatatkan nama mereka dalam sejarah juara EPL. (tn)

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button