Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Olahraga

Manchester United Siapkan Dana Fantastis untuk Rekrut Kiper Top Porto Diogo Costa!

Tinta.news | Kabar mengejutkan datang dari Old Trafford! Manchester United kabarnya tidak main-main dalam menghadapi kepergian David de Gea. Setelah merekrut Andre Onana sebelumnya, kini Setan Merah dikabarkan siap menggelontorkan dana luar biasa, yakni hampir €70 juta atau setara dengan sekitar 1,149 miliar Rupiah, untuk mendapatkan jasa penjaga gawang FC Porto, Diogo Costa.

Kabar ini beredar dari sumber terpercaya, Fichajes, yang mengungkapkan rencana ambisius United untuk sepenuhnya merombak departemen penjaga gawang setelah De Gea hengkang pada awal musim panas ini.

Meskipun sudah mendatangkan Onana dengan biaya besar sebesar £43 juta dari Inter Milan, manajer Erik ten Hag tampaknya belum puas. Dengan Dean Henderson diambang kepindahan ke Nottingham Forest dan kesempatan bermain reguler bagi Tom Heaton di Everton dan Luton Town, United ingin menjaga persaingan di posisi kiper tetap sengit.

Awalnya, mereka mempertimbangkan opsi kiper muda Zion Suzuki dari Urawa Red Diamonds dan Altay Bayindir dari Fenerbahce sebagai alternatif dengan biaya lebih terjangkau sebagai cadangan untuk Onana.

Namun, Ten Hag ternyata punya rencana besar lainnya. Ia berkeinginan untuk membawa Diogo Costa dari Porto untuk “meningkatkan tingkat persaingan” di lini belakang mereka. Maka dari itu, United disebut siap mengeluarkan dana spektakuler hampir €70 juta demi mendapatkan tanda tangan Costa di musim panas ini.

Diogo Costa, yang usianya baru 23 tahun, merupakan salah satu penjaga gawang muda terbaik di dunia dan sudah lama diawasi oleh klub-klub elit Eropa. Penampilan gemilangnya sepanjang musim lalu membuktikan kapasitasnya sebagai bagian penting dari tim Porto yang dilatih oleh Sergio Conceicao. Dengan mencatatkan 20 clean sheet dari 41 pertandingan di semua kompetisi, Costa berhasil membawa Porto finis di posisi kedua Primeira Liga di bawah Benfica.

Performa impresifnya juga membuahkan hasil di timnas Portugal, di mana dia kini lebih dipilih sebagai penjaga gawang utama daripada Rui Patricio. Kontraknya dengan Porto masih berlangsung selama empat tahun dan terdapat klausul pelepasan senilai sekitar €75 juta.

Meskipun kabar ini menarik, perlu diingat bahwa tidak semua rumor adalah fakta. United memang sudah lama memantau Costa, namun kabar ini patut diambil dengan kritis. Terlebih lagi, Manchester United harus bijak dalam mengelola anggaran mereka musim ini karena Financial Fair Play dan spekulasi tentang proses pengambilalihan klub yang sedang berlangsung.

Klub telah mengeluarkan sebagian besar anggaran tetap untuk mendatangkan Mason Mount, Andre Onana, dan Rasmus Hojlund (yang segera bergabung). Oleh karena itu, mereka harus pandai dalam menjual pemain untuk mendapatkan dana yang cukup jika ingin merekrut Sofyan Amrabat dari Fiorentina sebagai tambahan di lini tengah bertahan. Tugas berat menanti manajemen United dalam menjalankan strategi transfer yang tepat untuk musim ini! (tn)

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button