Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Olahraga

Che Adams Kembali Meramaikan Panggung Premier League Bersama Everton

Tinta.news | Kabar menggembirakan datang dari jagat sepak bola Inggris. Dilaporkan bahwa Che Adams sedang membidik kembali ke panggung utama Premier League bersama Everton dalam kesepakatan senilai sekitar Rp292.043.845.950,00.

Kabar baik ini datang dari laporan The Telegraph, yang mengungkap bahwa Toffees telah mengangkat tawaran awal sebesar £12 juta menjadi Rp292.043.845.950,00, dan tampaknya semakin dekat untuk mengamankan tanda tangan penyerang Southampton, Che Adams.

Peluang ini muncul usai kekalahan memalukan 4-0 yang dialami Toffees dari Aston Villa, yang menyisakan mereka berada di dasar tabel klasemen Premier League setelah kalah dalam dua pertandingan awal.

Dominic Calvert-Lewin, yang sempat dirundung masalah kebugaran selama dua musim terakhir, juga mengalami cedera wajah yang cukup mengkhawatirkan pada paruh pertama usai bertabrakan dengan kiper Villa, Emiliano Martinez.

Kejadian ini sekali lagi menggarisbawahi kebutuhan mendesak Everton akan penyegaran lini depan pada hari yang kembali menunjukkan ketidakberdayaan serangan mereka dan kurangnya titik fokus yang sebenarnya.

Sementara Everton telah merekrut Youssef Chermiti, pemain berusia 19 tahun dari Sporting CP, dia lebih dianggap sebagai investasi untuk masa depan daripada solusi untuk saat ini.

Setelah dikaitkan dengan banyak penyerang sepanjang musim panas ini, nampaknya mereka akhirnya telah menemukan satu nama yang sesuai. Toffees kini meningkatkan usaha mereka dalam bursa transfer. Southampton baru-baru ini menolak tawaran £12 juta dari Everton untuk Che Adams. Namun, Merseyside Blues kembali dengan tawaran yang lebih baik dan semakin yakin untuk menuntaskan kesepakatan ini. The Telegraph menambahkan bahwa Everton sudah berada dalam tahap “mengatur nilai transfer dan struktur pembayaran” dengan The Saints.

Pemain internasional Skotlandia ini menjadi incaran beberapa klub Premier League musim panas ini, termasuk Crystal Palace, Fulham, dan Wolves, tetapi nyatanya, Toffees yang pertama kali melangkah untuk mendekatinya dan kini hampir berhasil mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Pemain berusia 27 tahun ini berada dalam tahun terakhir kontraknya dengan tim di divisi Championship dan sangat ingin kembali merasakan atmosfer Premier League. Hal ini mungkin mendorong Southampton untuk menjualnya musim panas ini. Ia berhasil mencetak 10 gol dalam berbagai kompetisi musim lalu ketika Southampton terdegradasi kembali ke divisi kedua.

Meskipun kabar tentang masa depannya makin mendekati, Adams tetap profesional dan berhasil mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan untuk tim yang diasuh oleh Russell Martin di musim ini dalam ajang Championship.

Pada tahun 2019, ia didatangkan dengan biaya Rp292.043.845.950,00 dari Birmingham dan hingga kini sudah tampil hampir 150 kali untuk tim St. Mary’s, dengan 33 gol tercipta dalam periode waktu tersebut. Meskipun belum pernah menjadi pencetak gol ulung, Adams memiliki profil dan fisik yang cocok dengan gaya penyerang tangguh ala Sean Dyche dan diyakini akan cocok dengan baik di Goodison Park.

Tidak heran jika Southampton menghadapi gelombang perpisahan besar-besaran. Mereka selalu berisiko kehilangan pemain terbaik mereka setelah terdegradasi musim lalu.

Dan kenyataannya, hal itu terjadi. Nama-nama seperti Mohammed Salisu, Mislav Orsic, Ibrahima Diallo, dan Mohamed Elyounoussi telah meninggalkan klub dan bisa segera diikuti oleh beberapa nama besar lainnya – termasuk Romeo Lavia, Valentino Livramento, James Ward-Prowse, dan Duje Caleta-Car, di antara lainnya. Tampaknya penyerang Adams bisa menjadi nama berikutnya dalam daftar perpisahan ini. (red)

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button