✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Media Network
Olahraga

Bertemu di Lautan Biru: Inter Miami vs LA Galaxy dalam Duel Penuh Gairah di Liga MLS 2024

Selamat menyambut petualangan seru di MLS 2024! Inter Miami siap menerjang ombak dengan semangat tinggi, menuju pertandingan penting melawan LA Galaxy di pantai barat. Dengan satu kemenangan di kantong dari dua laga pembuka, tim ini bertekad untuk menambah rekor positif mereka.

Prestasi Impresif Miami dalam meraih kemenangan gemilang 2-0 atas Real Salt Lake pada hari Rabu lalu membuktikan betapa kuatnya mereka sebagai kandidat favorit Piala MLS tahun ini. Kini, mereka berambisi mempertahankan performa apik mereka dengan meraih kemenangan berikutnya kontra LA Galaxy.

Meski sempat terlihat goyah di belakang, Miami berhasil menutup laga tanpa kebobolan dan membuka musim baru dengan megah di depan pendukung setia di Stadion Chase. Hasil ini juga menjadi bukti kebangkitan mereka dari catatan buruk pada tur pramusim, di mana mereka harus menelan kekalahan dari Al-Nassr (6-0), Al-Hilal (4-3), dan Vissel Kobe (4-3).

Sementara Miami sudah mengawali langkahnya di liga, LA Galaxy akan menggelar pertandingan perdana mereka di musim reguler 2024 pada Minggu malam ini. Perjalanan berliku tuan rumah di musim reguler 2023 telah membuktikan betapa sulitnya mereka bangkit, dengan hanya satu kemenangan dari sepuluh laga pertama dan absen dari babak playoff untuk kali kelima dalam tujuh musim terakhir.

Tak hanya itu, akhir musim yang buruk dengan tak satu pun kemenangan dalam enam laga MLS terakhir mereka dan hanya satu kemenangan dalam enam laga kandang terakhir selama musim reguler menjadi catatan pahit bagi LA Galaxy. Kini, kiprah Greg Vanney sebagai pelatih kepala LA Galaxy di musim ketiganya menjadi sorotan utama dalam upaya membangun kembali kejayaan tim.

Info Tim & Taktik Los Angeles Galaxy

Cedera menjadi momok bagi LA Galaxy musim lalu, dengan sejumlah pemain kunci terpaksa absen karena cedera. Martin Caceres dan Gaston Brugman tampaknya telah pulih dari cedera panjang mereka, sementara bek USMNT Jalen Neal harus menjalani masa pemulihan setelah cedera perutnya, berpotensi absen hingga enam minggu.

Pada awal minggu ini, tuan rumah mengumumkan kedatangan Joseph Paintsil dari klub Jupiler Pro League, Genk. Namun, kemungkinan besar dia belum akan tampil melawan Inter Miami karena baru saja bergabung dengan tim.

Pelatih kepala Greg Vanney kemungkinan akan mengandalkan Dejan Joveljic dan Diego Fagundez di lini depan untuk sementara waktu. Meski demikian, pemain baru dengan rekor klub, Gabriel Pec, belum bergabung dalam latihan timnya dan belum siap tampil.

Prediksi Susunan Pemain (4-3-3): McCarthy; Yamane, Yoshida, Zavaleta, Aude; Brugman, Delgado, Puig; Perez, Joveljic, Fagundez

Inter Miami Corentin Jean, Franco Negri, dan Ian Fray absen jangka panjang bagi Herons akibat cedera ACL. Sementara itu, Benjamin Cremaschi harus absen selama 2-3 bulan karena hernia yang dialaminya pada akhir Januari. Facundo Farias juga absen sepanjang musim karena cedera ACL.

Lionel Messi dan Jordi Alba tampil penuh 90 menit pada pertandingan Rabu lalu, sementara Sergio Busquets dan Luis Suarez digantikan tepat sebelum waktu tambahan. Meski demikian, Alba, Messi, dan Suarez siap untuk tampil, walaupun pelatih kepala Inter Miami, Gerardo ‘Tata’ Martino, mencatat bahwa Busquets masih dalam tahap pemulihan dari cedera pergelangan kaki ringan yang dideritanya beberapa minggu lalu melawan Vissel Kobe.

Drake Callender tampil kurang meyakinkan melawan RSL, namun dia akan tetap menjadi penjaga gawang utama Miami. Di lini belakang, akan ada DeAndre Yedlin, Tomas Aviles, Serhiy Kryvtsov, dan Alba, dengan Nicolas Freire yang masih bekerja keras untuk kembali fit dan bisa turun di laga ini.

David Ruiz akan mendapat kesempatan pertamanya musim ini bersama Busquets dan Julian Gressel di lini tengah. Meskipun Suarez dan Messi tak mencetak gol, kehadiran mereka di laga melawan RSL cukup terasa dengan masing-masing satu assist. Robert Taylor, yang mencetak gol pembuka bagi Miami pada pertandingan pertama, kemungkinan akan mempertahankan posisinya di sayap kiri.

Prediksi Susunan Pemain (4-3-3): Callender; Yedlin, Aviles, Kryvstov, Alba; Gressel, Busquets, Ruiz; Messi, Suarez, Taylor

Statistik

Penting Kedua tim hanya bertemu sekali sebelumnya, di DRV PNK Stadium di Miami, dengan LA Galaxy keluar sebagai pemenang 3-2. Lebih dari 2,5 gol tercipta dalam sembilan pertandingan terakhir LA Galaxy di MLS. LA Galaxy telah kebobolan setidaknya dua gol dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di MLS. LA Galaxy gagal memenangkan enam pertandingan terakhir mereka di MLS. Dari lima laga kandang terakhir musim lalu, LA Galaxy selalu kebobolan setidaknya satu gol. Pemain yang Patut Diamati Lionel Messi Musim penuh Lionel Messi di MLS dimulai dengan apik dengan kontribusinya dalam kedua gol saat Inter Miami meraih kemenangan 2-0 atas Real Salt Lake. Meskipun belum ada jaminan kesuksesan bagi Inter Miami di MLS, namun Messi pasti akan menciptakan sihirnya, dan laga ini bisa menjadi momen penting bagi sang megabintang untuk menorehkan kontribusi berharga.

Prediksi

LA Galaxy 1-2 Inter Miami Hasil laga ini sulit diprediksi, mengingat ini merupakan pertandingan pembuka musim LA Galaxy di hadapan pendukung mereka. Namun, dengan pertahanan rapuh LA Galaxy, Inter Miami berpeluang meraih kemenangan tipis, mengawali kampanye mereka dengan catatan positif.

Via
Tinta
Sumber
thehardtackle

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button