✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Media Network
Nusantara

Inilah Alasan di Balik Keputusan Pemberian THR 100% oleh Jokowi untuk ASN

Tersebar kabar gembira dari Istana Negara! Presiden Jokowi mengumumkan bahwa Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 akan dibagikan secara penuh kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemberian ini bukan sekadar rutinitas, tetapi sebuah bentuk penghargaan besar dari pemerintah kepada pahlawan-pahlawan tanpa tanda jasa yang tak kenal lelah dalam memberikan pelayanan publik terbaik.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas, menyampaikan bahwa pemberian THR dan gaji ke-13 ini bukan hanya sebagai apresiasi semata, tetapi juga sebagai dorongan agar kinerja ASN semakin berkualitas di masa depan. Dalam sebuah konferensi pers yang berlangsung di kantor Kementerian Keuangan, Anas menegaskan komitmen pemerintah untuk memastikan kesejahteraan ASN dan menghidupkan kembali roda perekonomian masyarakat.

“THR dan gaji ke-13 kali ini melambangkan penghargaan kita kepada para pahlawan di balik layar, yang telah dengan gigih berjuang memberikan yang terbaik bagi rakyat. Kami yakin, ini akan menjadi pemicu semangat baru bagi ASN untuk memberikan kinerja yang lebih baik lagi,” ungkap Menteri Anas dengan penuh keyakinan.

Tak hanya sebagai penghargaan, peningkatan signifikan dalam pemberian THR dan gaji ke-13 juga menandai perbaikan kondisi keuangan negara. Anas menjelaskan bahwa keputusan ini bukan semata-mata kebaikan hati, tetapi hasil dari perencanaan yang matang untuk memastikan kesejahteraan para ASN yang tak kenal lelah berjuang.

Daftar penerima THR dan gaji ke-13 mencakup beragam elemen dari PNS hingga pensiunan, semuanya terangkum dalam PP No. 14/2024 yang baru saja dikeluarkan. Komponen THR dan gaji ke-13 disusun dengan cermat, memperhitungkan pangkat, jabatan, dan peringkat masing-masing penerima.

Kini, dengan tanda tangan Presiden Jokowi, PP ini resmi menjadi bagian dari arsip kenangan bagi ASN. Semoga THR dan gaji ke-13 ini tidak hanya menjadi sekadar angka di buku rekening, tetapi juga semangat baru bagi para pahlawan tanpa tanda jasa yang terus berjuang demi kemajuan bangsa dan negara.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button