✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Media Network
Nusantara

Mewarnai Hari Raya Para ASN: Sri Mulyani Gelontorkan Dana Rp 99,5 Triliun untuk THR dan Gaji ke-13 2024

Berita menggembirakan tengah menyapa para Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh penjuru Indonesia! Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, telah mengumumkan rencana untuk memberikan semangat ekstra dalam menyambut Hari Raya. Dalam konferensi pers yang digelar di kantor pusatnya di Jakarta pada Jumat kemarin, Sri Mulyani menegaskan komitmennya untuk menggelontorkan dana mencapai Rp 99,5 triliun guna membayar Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13 bagi seluruh ASN.

“Misi kami sederhana: meningkatkan daya beli,” ujar Sri Mulyani dengan penuh semangat.

Lebih jauh, Sri Mulyani menjelaskan rincian penggunaan dana fantastis tersebut. Sebagian besar, Rp 50,8 triliun, akan dialokasikan untuk Gaji ke-13 para ASN, sementara sisanya, sebesar Rp 48,7 triliun, akan disalurkan untuk membayar THR mereka.

Tak hanya itu, Sri Mulyani juga mengungkapkan bahwa pembayaran THR dan Gaji ke-13 telah memperhitungkan kenaikan gaji sebesar 8% yang berlaku mulai tahun ini. Demikian juga, kenaikan 12% telah dipertimbangkan dalam pembayaran pensiunan.

Dalam upaya untuk memberikan manfaat maksimal, Sri Mulyani menjanjikan bahwa THR akan dicairkan paling lambat 10 hari kerja sebelum Hari Raya tiba, sementara Gaji ke-13 dijadwalkan untuk dibayarkan sekitar bulan Juni mendatang.

Harapan Sri Mulyani tak lain adalah agar pembayaran THR dan Gaji ke-13 ini dapat membantu mempertahankan daya beli para ASN. Ia juga mengajak ASN untuk menggunakan dana tersebut untuk mendukung produk dalam negeri, sebagai bagian dari upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi domestik.

“Dengan meningkatnya daya beli, saya berharap para ASN juga akan memberikan dukungan pada produk-produk lokal,” tambahnya dengan tulus.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button