Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Hukrim

Mutasi PJU Polres Buol: Kapolres Pimpin Upacara Sertijab

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Utama (PJU) di lingkungan Polres Buol dipimpin langsung oleh Kapolres Buol, AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Acara ini berlangsung di Gedung Serbaguna Satya Haprabu Polres Buol, pada Rabu (05/06/2024) pukul 09.00 WITA.

Turut hadir dalam upacara ini, Wakapolres Kompol Jhonny Bolang, S.Sos, MH, PJU Polres, para Kapolsek jajaran, personel Polres Buol, dan Pengurus Bhayangkari Cabang Buol. Komandan Upacara adalah KA SPKT Ipda Jabir, sementara Perwira Upacara adalah Kabag Ren AKP Adri Allow, SH.

Para PJU yang melaksanakan Sertijab adalah Kasat Reskrim Iptu Soenatun, SH, MH, yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Sat Reskrim Polres Toli Toli menggantikan AKP I Kadek Widhia Kartika Putra, STK, yang akan mengikuti pendidikan di PTIK. Kasat Binmas Iptu Suharto, yang sebelumnya menjabat Kasubbag Pers Bag SDM, menggantikan AKP J. Wongkar yang kini menjadi Kasubbag Watpers Bag SDM. Kasat Samapta Iptu Agus Deni Susanto, SH, yang sebelumnya menjabat KBO Binmas, menggantikan AKP Jaozi Amd, Kep yang akan menjabat Kasat Samapta Polres Touna. Terakhir, Kasiwas Iptu Meydi Tarore, yang sebelumnya menjabat Kasubsi Dumas Polres Buol.

“Mutasi adalah hal biasa dalam kepolisian untuk penyegaran dan promosi jabatan bagi setiap personel Polri,” ujar Kapolres dalam sambutannya. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdiannya dan berharap pejabat baru dapat beradaptasi dengan cepat di Polres Buol.

Upacara ini ditandai dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara serta fakta integritas, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat lama dan baru, diawali oleh Kapolres dan diikuti oleh pejabat utama, Kapolsek, personel Polres Buol, dan Bhayangkari.

“Sertijab ini dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Sulteng Nomor: Kep/367/V/2024 dan Kep/368/V/2024 tanggal 30 Mei 2024 tentang pemberhentian dan penugasan di lingkungan Polda Sulteng,” tambah Kasihumas Ipda Ridwan, S. IP.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button