Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Hukrim

Hari Bhayangkara Ke-78: Polres Buol Gelar Donor Darah untuk Masyarakat

Puluhan personel dari Polres Buol, jajaran Polsek, TNI AD, Bhayangkari, dan berbagai elemen masyarakat lainnya ikut serta dalam kegiatan donor darah pada Sabtu (29/06/24), yang berlangsung di Gedung Serbaguna Satya Haprabu Polres Buol.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 dan bertujuan membantu masyarakat yang membutuhkan darah, sekaligus memperkuat sinergi antara TNI, POLRI, dan masyarakat di Kabupaten Buol. Pengambilan darah dilakukan oleh tim kesehatan dari PMI Buol bekerja sama dengan RSUD Mokoyurli Buol.

“Donor darah ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat yang membutuhkan, serta sebagai simbol sinergi antara TNI, POLRI, dan elemen masyarakat lainnya. Setiap kali ada permintaan darah, kami siap membantu dengan melibatkan seluruh personel dari Polres dan Polsek,” jelas Kapolres Aipda Supriyanto, Ketua Pelaksana Seksi Kesehatan.

Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Buol, Ny. Eksi Handri, juga hadir dalam kegiatan ini. Turut hadir pula pejabat utama Polres, personel Koramil Biau, anggota Polres dan Polsek, Bhayangkari Cabang Buol, serta warga setempat.

“Petugas yang berpartisipasi dalam donor darah untuk Hari Bhayangkara ini telah melalui proses pemeriksaan tensi darah dan tes HB. Jika hasilnya memenuhi syarat, maka dilanjutkan dengan pengambilan darah,” tambah Kasihumas Ipda Ridwan, S.IP.

Donor darah ini tidak hanya memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor, tetapi juga menjadi bentuk kepedulian sosial dan kontribusi Polri dalam membantu mereka yang membutuhkan darah.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button