Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

Panwaslu Momunu Lantik 16 Pengawas Kelurahan/Desa untuk Pilkada 2024

Di Aula Balai Desa Lamadong II, pada Sabtu (1/6), Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Momunu melantik 16 Anggota Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) yang akan bertugas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Proses pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Panwaslu Momunu, Tamrin Lasuma, S.IP. Acara tersebut juga disaksikan oleh pimpinan Bawaslu Buol, Ismajaya, S.Sos., dan pimpinan Panwaslu Momunu lainnya, termasuk Muwardi Andimaka, Ratnawati Karim, SP, Kepala Sekretariat Ajis, S.Ag, serta berbagai tokoh masyarakat dan pejabat setempat.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak/Ibu yang telah resmi menjadi bagian dari Panwaslu Kecamatan Momunu,” ujar Tamrin Lasuma dalam sambutannya.

Tamrin menekankan pentingnya peran PKD sebagai ujung tombak pengawasan dalam Pilkada Buol yang akan datang. “Sebagai ujung tombak kami di desa, terlebih Tahapan Pilkada 2024 sudah mulai berjalan, sehingga PKD harus segera menyesuaikan diri dan mempelajari regulasi pemilihan kepala daerah,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan agar PKD segera berkoordinasi dengan berbagai stakeholder di kelurahan atau desa masing-masing untuk mencegah pelanggaran dalam setiap tahapan Pemilihan 2024 melalui komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua pihak.

“Saya minta kepada seluruh PKD di wilayah Momunu untuk selalu menjaga integritas dan profesionalitas dalam bekerja. Mari kita kawal demokrasi, mewujudkan Pilkada 2024 yang berkualitas dan berintegritas,” harap Tamrin.

Setelah dilantik, 16 PKD ini langsung mengikuti sesi penguatan materi terkait pengawasan menuju Pilkada Buol yang disampaikan oleh Ismajaya, Kordiv PPPS, bersama staf teknis.

Dari 16 PKD yang dilantik, 9 di antaranya merupakan wajah lama, sedangkan 7 lainnya adalah anggota baru yang dinyatakan lulus seleksi oleh Panwaslu Kecamatan Momunu baru-baru ini.

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button