‚ú® Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

Bawaslu Boltim Resmi Lantik 21 Anggota Panwaslu untuk Pilkada 2024

Birokrasi demokratis mendapat sorotan positif di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) saat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menggelar upacara pengukuhan bagi 21 anggota Panitia Pengawasan Pemilihan Umum Kecamatan. Suasana penuh semangat terasa di Hotel Sutan Raja pada Jumat, 24 Mei 2024, saat para pejabat resmi menerima tugas mereka.

Ketua Bawaslu Boltim, Mutahir Mamonto S.Kom, dengan penuh semangat menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota Panwaslu yang baru saja terpilih. “Tugas berat menanti kita semua. Dari tahap persiapan hingga pendaftaran baru di tujuh kecamatan, kita telah menghasilkan 21 orang yang kini bertanggung jawab besar untuk Pilkada tahun 2024. Tugas dan tanggung jawab kita semua adalah mengawal integritas, menjaga nama baik lembaga, dan memastikan netralitas dalam menjalankan tugas,” jelasnya.

Erwin Franklin Sumampouw SP.MaP, Anggota Bawaslu Provinsi yang bertanggung jawab atas Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan, dan Pelatihan, menekankan pentingnya integritas dalam menjalankan tugas. “Kami yakin kalian akan menjalankan tugas dengan integritas tinggi karena kesuksesan Pilkada bergantung pada kalian. Jagalah integritas dan loyalitas, dan sekali lagi, selamat atas pencapaian ini,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan dari Bupati Boltim, Asisten Dua Harris Pratama Sumanta, menyampaikan bahwa Panwaslu adalah perpanjangan tangan dari Bawaslu. “Kami, sebagai ASN, berharap agar kalian selalu memberikan pencerahan terkait regulasi yang berdampak bagi kami. Sosialisasi yang kalian lakukan sangat penting untuk memastikan Pilkada berjalan lancar dan bermartabat. Selamat atas pelantikan ini,” ucapnya.

Para pejabat yang hadir dalam acara pelantikan termasuk Ketua Bawaslu Boltim, Mutahir Mamonto, Trisno Mais, Harmoko Mando, Ketua KPU Boltim, Rusmin Mamonto, Wardoyo Elias, Adhe Chelni Abukasim, Erwin Franklin Sumampouw SP.MaP dari Bawaslu Provinsi, Asisten Dua Harris Pratama Sumanta, Kabag TUP, Camat Modayag, Camat Modayag Barat, dan 21 anggota Panwaslu yang baru dilantik.

Berikut adalah nama-nama anggota Panwascam yang terpilih untuk Pilkada Boltim Tahun 2024 berdasarkan SK Bawaslu Nomor: 271/KP.01.00/K.SA-04/05/2024:

Modayag Barat:

  1. Sidik Dondo
  2. Taslim Mamonto, S.IP
  3. Presilia Maris Lumowa

Modayag:

  1. Mohamad Safril
  2. Lina Angreyni A. Lombogia
  3. Valvio Elroi Wahani

Mooat:

  1. Andre Mamangkey
  2. Fransiska Torondek
  3. Ifdal Ginoga

Nuangan:

  1. Irwanto Mamonto
  2. Fitria Dakotalot
  3. Radiyuan Balau

Motongkad:

  1. Sukmawati Thalib
  2. Ameybi Lumowa
  3. Faturachman Hulalata

Tutuyan:

  1. Ibnu Wahyu Boghdadi
  2. Adyatma Mokoginta
  3. Richsan Kakunsi

Kotabunan:

  1. Ersandi Paputungan
  2. Dwiki A. Salila
  3. Mufid Noyo

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button