Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

Bawaslu Bolmut Lantik 15 Pengawas Kelurahan Desa Kaidipang untuk Pilkada 2024

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) resmi melantik 15 Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Kecamatan Kaidipang untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Bolmut, Abdul Muin Wengkeng, S.Hut, dan berlangsung di Cafe Resto Coconut Beach, Desa Boroko, pada Minggu, 2 Juni 2024.

“Selamat kepada 15 PKD Kecamatan Kaidipang yang baru dilantik. Sebuah tanggung jawab besar akan diemban oleh bapak ibu sekalian,” ujar Muin dalam sambutannya.

Muin menjelaskan bahwa PKD merupakan ujung tombak Bawaslu di tingkat kelurahan dan desa. Dengan tahapan Pilkada 2024 yang sudah dimulai, PKD yang baru dilantik diharapkan segera menyesuaikan diri dan mempelajari regulasi Pilkada 2024.

“Setelah ini, PKD Kecamatan Kaidipang harus segera melakukan koordinasi dengan para stakeholder di kelurahan atau desa masing-masing, serta menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak,” kata Muin.

Muin juga mengingatkan agar seluruh PKD yang baru dilantik memahami dan menerapkan prinsip-prinsip kemandirian, kejujuran, keadilan, independensi, profesionalisme, imparsialitas, dan integritas dalam menjalankan tugas.

“Saya berharap PKD yang baru saja dilantik mampu menjaga nama baik Bawaslu di mata masyarakat Bolmut secara umum. Juga diharapkan bisa memahami tugas dan fungsi pokok selama menjalankan tugas,” tambahnya.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Camat Kaidipang, Danramil 1303-03 Kaidipang, Kapolsek Kaidipang, serta Panwaslu Kecamatan dan PPK Kaidipang.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button