✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Media Network
Daerah

Kajian Tematik Keislaman: Persiapan Menuju Bulan Suci Ramadhan

Boroko, 07 Maret 2024 – Suasana khidmat mengisi Auditorium Pohohimbunga Kantor Bupati Bolmut saat digelar Kajian Tematik Keislaman yang dihadiri oleh berbagai kalangan, dipimpin oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Hi. Abdul Nazarudin Maloho S.Pd, M.Si, yang mewakili Penjabat Bupati, Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev.

Dalam kajian yang dipandu oleh Ustadz Hi. Yusuf Dani Pontoh, S.Ag., M.Pd, pembahasan utama mengenai menyambut Bulan Suci Ramadhan disampaikan dengan penuh kearifan. Di tengah diskusi, tiga versi penentuan awal Ramadhan di Indonesia menjadi perhatian, mencakup perspektif Pemerintah, NU, dan Muhammadiyah, serta berbagai metode hisab dan rukyatul hilal yang digunakan.

“Ibadah puasa sebagai salah satu pilar agama membutuhkan persiapan menyeluruh, baik secara lahir maupun batin. Mari kita sambut bulan mulia ini dengan kegembiraan dan tekad untuk memaksimalkan ibadah,” ungkap Ustadz Yusuf, menekankan pentingnya kesiapan jasmani dan rohani dalam menjalankan ibadah.

Selain itu, di tempat lain, para ASN Kristiani juga menyelenggarakan kegiatan ibadah bersama, menunjukkan semangat kebersamaan dan toleransi antarumat beragama. Acara yang dihadiri oleh Pejabat Administrator/fungsional serta ASN/THL tersebut diadakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten.

Kajian tematik ini mencerminkan semangat untuk memperkuat nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari, sambil mendorong kerukunan antarumat beragama dalam merayakan keberagaman.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button