Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

Sirajudin Lasena Mewarnai Hari Raya Ketupat dan Halal Bihalal di Desa Gihang!

Pada tanggal 16 April 2024, di sebuah desa yang asri bernama Gihang, Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev, turut menyemarakkan Pelaksanaan Hari Raya Ketupat dan Halal Bi Halal di Kecamatan Kaidipang dengan kehadirannya yang memukau.

Tidak sekadar menghadiri acara, dalam pidatonya, sang Pj Bupati menghargai keseluruhan pelaksanaan acara tersebut. Baginya, Hari Raya Ketupat dan Halal biHalal bukanlah sekadar perayaan, melainkan inti dari kebersamaan dalam perayaan Idul Fitri.

Suasana kebersamaan terasa begitu erat dalam acara tersebut, di mana masyarakat berkumpul untuk “bertukar maaf” dan memperkuat ikatan persaudaraan. Semoga semangat seperti ini terus berkobar, memperkuat persatuan dan kesatuan di tengah-tengah kita.

Dengan tema yang menggugah, “Merajut Silaturahmi, Membingkai Kebersamaan dan Saling Memaafkan,” acara Lebaran ketupat dan halal bihalal itu berhasil terselenggara atas kolaborasi semua sangadi di kecamatan Kaidipang.

Namun tak hanya itu, pemerintah daerah juga menyelenggarakan layanan kesehatan gratis dan sunatan massal melalui dinas kesehatan, menambah manis momen tersebut.

Tak lupa, Pj Bupati juga mengajak untuk mengembalikan kejayaan desa Pontak bersatu, yang dahulu dikenal dengan kekayaan alamnya, terutama buah durian. Salah satu langkah yang diusulkan adalah menggalakkan penanaman minimal lima pohon durian unggul di setiap rumah, dengan bibit yang disediakan oleh Pemda.

Momen halal bihalal pun semakin bermakna dengan hikmah yang disampaikan oleh ustad Hi. Muhammad Yusuf Dani Pontoh, S.Ag MH.

Tak hanya Pj Bupati, acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting seperti Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolmut, Kapolres Bolmut, Kejari sebagai perwakilan, Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut, para Asisten sekda, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, Panitra Pengadilan Agama, Camat Kaidipang, Sangadi se-Kecamatan Kaidipang, dan tentu saja, seluruh masyarakat yang turut meramaikan kebersamaan ini.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button