Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

Kamar Operasi Mata RSUD Datoe Binangkang Bersiap Melayani: Langkah Majukan Kesehatan di Bolmong

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat. Selain mengoptimalkan pelayanan, RSUD juga melakukan perbaikan pada ruang dan fasilitasnya.

Direktur RSUD Datoe Binangkang, dr. Michael Karokaro, mengungkapkan bahwa kamar operasi mata akan segera beroperasi. Saat ini, teknisi spesialis sedang memasang alat-alat mekanik di ruang operasi mata. “Setelah pemasangan instalasi kamar operasi selesai, akan ada pelatihan dari dokter mata kepada petugas kesehatan RSUD, khususnya perawat yang akan bertugas di kamar operasi tersebut,” jelas dr. Karokaro pada Jumat, 17 Mei 2024.

Setelah semua persiapan selesai, layanan operasi mata di RSUD Datoe Binangkang diharapkan segera beroperasi. “Kami terus berusaha agar kualitas pelayanan dan fasilitas RSUD Datoe Binangkang setara dengan rumah sakit di daerah lain,” tambah dr. Karokaro.

Ia juga menyebutkan bahwa kamar operasi bedah dan bersalin sudah beroperasi. Meskipun RSUD memiliki dokter spesialis mata selama beberapa tahun, operasi mata belum pernah dilakukan karena kurangnya fasilitas dan peralatan yang memadai. Kini, semua persiapan telah dilakukan, sehingga pelayanan operasi mata dapat segera dimulai.

“Mudah-mudahan instalasi kamar operasi segera selesai, supaya ruangan ini bisa segera dioperasikan,” ujar dr. Karokaro.

Lebih lanjut, dr. Karokaro menyampaikan bahwa RSUD Datoe Binangkang terus mendapatkan dukungan penuh dari Penjabat Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit, MM, dan Sekda Bolmong Abdullah Mokoginta. “Kami bersyukur para pemimpin kita, baik dari eksekutif maupun legislatif, mendukung penuh pengadaan fasilitas rumah sakit. Minimal, kita terus mengalami perkembangan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tandas dr. Karokaro.

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button