✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Media Network
Daerah

Semangat Berbagi dalam Safari Ramadhan Bolsel: Bupati Salurkan Bantuan untuk Pembangunan Masjid

Bupati Iskandar Kamaru dan Wabup Deddy Abdul Hamid memimpin rombongan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dalam sebuah perjalanan tak biasa ke Kecamatan Helumo, menemui masyarakat di Desa Duminanga pada Jumat kemarin (22/03/2024). Mereka tidak sekadar bersilaturahmi biasa, melainkan dalam rangkaian Safari Ramadhan yang dipenuhi dengan semangat berkah.

Dalam suasana yang penuh kehangatan, Bupati menyampaikan rasa syukurnya karena diberi kesempatan untuk hadir dalam momen yang sakral ini dengan tetap menjaga kesehatan. “Bulan Ramadhan yang bersanding dengan selesainya pemilu ini, Alhamdulillah, di Bolsel berjalan dengan kedamaian dan kelancaran,” ujarnya dengan penuh kegembiraan.

Namun, tak lupa Bupati juga menyinggung masalah yang tengah meresahkan, terutama kenaikan harga bahan pokok seperti beras, minyak, dan gula yang dirasakan tidak hanya di Bolsel, tetapi juga di seluruh Indonesia. “Kenaikan ini mungkin juga akan berdampak pada kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM),” tambahnya sambil menggaruk kepala, mencermati situasi yang kompleks.

Untuk itu, Bupati memastikan bahwa Pemerintah Daerah Bolsel akan berusaha mencari langkah strategis untuk meredam dampaknya dengan memberikan pasar murah dan bantuan beras gratis bagi mereka yang kurang mampu. “Mari kita jaga kebersamaan dan saling memaafkan di bulan yang penuh berkah ini,” serunya, sambil menatap langsung ke hadapan para pendengarnya.

Tak lupa, sambil mengakhiri pidatonya, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak lupa membayar zakat sebagai kewajiban yang tak terpisahkan dari menjalani Puasa Ramadhan. “Itu adalah bagian dari kesempurnaan beribadah kita,” tegasnya, disambut anggukan setuju dari para hadirin.

Sebagai puncak dari acara tersebut, Bupati juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid At-Taqwa Duminanga, sebuah langkah yang diharapkan akan membawa berkah bagi seluruh umat.

Acara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, seperti Kapolres Bolsel, Waka Polres Bolsel, Pabung Bolaang Uki, serta berbagai pejabat dan masyarakat setempat yang turut memeriahkan momen yang penuh kehangatan tersebut.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button