Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

Mengenakan Karawo, Bone Bolango Meriahkan Ulang Tahunnya yang Ke-21 dengan Semangat ‘Demokrasi Berbudaya, Bone Bolango Berjaya

Waktu.news, 27 Januari 2024 | Hari ini, Kabupaten Bone Bolango merayakan hari jadinya yang ke-21 dengan semarak dan kegembiraan. Upacara peringatan yang dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev, yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan, dan SDM, Hi. Abdul Mutoh Daeng Mulisa, S.Pd. MM, berlangsung di Halaman Kantor Bupati Bone Bolango.

Dengan tema “Demokrasi Berbudaya, Bone Bolango Berjaya,” upacara tersebut tidak hanya menjadi peringatan bersejarah, tetapi juga merangkul kearifan lokal dengan peserta yang tampil mengenakan pakaian adat Karawo. Suasana khidmat dan meriah tercipta di tengah upacara yang menonjolkan budaya setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Bone Bolango, Dr. Merlan Uloli, SE, MM, tidak hanya menyoroti capaian daerah selama ini, melainkan juga menegaskan bahwa peringatan HUT ke-21 ini menjadi momen untuk lebih maju dan unggul di masa depan. Ia mengajak semua pihak untuk terus bersatu dalam melayani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tidak hanya itu, Bupati juga menyampaikan pencapaian signifikan daerahnya, termasuk pertumbuhan ekonomi yang solid, penurunan angka pengangguran, dan peningkatan indeks pembangunan gender. Program pemerintah di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan infrastruktur diakui berhasil memberikan dampak positif yang terasa oleh masyarakat Bone Bolango.

Dalam perayaan yang penuh kebanggaan ini, turut hadir Bupati/Wakil Bupati dari Badan Kerja Sama Utara-utara (BKSU), Forkopimda Kabupaten Bone Bolango, Sekjen dan seluruh anggota BKSU, instansi vertikal, pimpinan perbankan, serta seluruh jajaran pemerintah daerah Kabupaten Bone Bolango. Semuanya bersatu untuk merayakan dan menyampaikan harapan terbaik untuk masa depan yang lebih gemilang bagi Bone Bolango. Selamat ulang tahun, Bone Bolango! (red)

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button