Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Teknologi

WhatsApp Hadirkan Fitur Berbagi Layar untuk Panggilan Video

Fitur ini juga berfungsi untuk panggilan grup, sehingga Anda dapat berkolaborasi dengan rekan kerja atau merencanakan perjalanan bersama teman-teman.

Tinta.news | CEO Meta, Mark Zuckerberg, telah mengumumkan fitur baru untuk WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk berbagi layar selama panggilan video. Fitur ini kompatibel lintas platform, memungkinkan pengguna dengan mudah menunjukkan tampilan langsung dari layar mereka kepada satu atau lebih orang yang berada dalam panggilan.

“Apakah Anda sedang berbagi dokumen untuk pekerjaan, menelusuri foto bersama keluarga, merencanakan liburan atau berbelanja online bersama teman, atau bahkan membantu kakek nenek dengan dukungan teknis – berbagi layar memungkinkan Anda untuk berbagi tampilan langsung dari layar Anda selama panggilan,” demikian bunyi rilis pers WhatsApp.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna perlu memiliki versi terbaru WhatsApp yang terinstal. Selama panggilan video, mereka akan melihat ikon ‘Berbagi’ baru di bagian bawah layar. Dengan mengetuknya, mereka akan diminta untuk memberikan izin akses berbagi layar. Layar mereka kemudian akan ditayangkan kepada pihak lain dalam panggilan.

Namun perlu diingat bahwa fitur ini akan diluncurkan secara bertahap. Beberapa pengguna mungkin sudah melihatnya di WhatsApp mereka, sementara yang lain mungkin harus sedikit lebih lama menunggu.

Fitur ini juga mendukung mode lanskap untuk panggilan video. Ini dapat berguna saat berbagi layar dari platform desktop untuk pengalaman tampilan yang lebih luas dan mendalam.

Berbagi layar WhatsApp juga berfungsi untuk panggilan grup. Oleh karena itu, WhatsApp dapat menjadi lebih serbaguna dalam pengaturan profesional. Pengguna yang sebelumnya bergantung pada aplikasi seperti Google Meet dan Zoom untuk berbagi layar sekarang dapat menggunakan WhatsApp untuk tujuan yang sama. (tn)

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button