Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Teknologi

Google Chrome Perkenalkan Fitur Terbaru untuk Meningkatkan Pengalaman Pencarian dan Unduhan

Tinta.news | Pembaruan terbaru di versi mobile dan desktop memperkenalkan fitur-fitur baru yang meningkatkan pengalaman dalam mencari informasi dan mengunduh file.

Google Chrome, browser web paling populer di dunia, memiliki beberapa pembaruan baru yang meningkatkan cara pengguna mengakses informasi. Pembaruan ini khususnya meningkatkan pengalaman dalam mencari informasi dan mengunduh file.

Salah satu perubahan utama adalah Chrome kini menampilkan pencarian tren di bilah alamat pada perangkat Android. Fitur ini juga akan tersedia bagi pengguna iOS “nanti dalam tahun ini.” Selain itu, Chrome akan menampilkan saran pencarian yang relevan di bilah alamat baik pada Android maupun iOS untuk “situs-situs yang memenuhi syarat.” Misalnya, jika Anda sedang membaca artikel tentang Jepang dan mengklik bilah alamat, Anda akan melihat bagian baru bernama “Terkait dengan halaman ini” dengan saran untuk pencarian lain seperti restoran lokal atau tempat wisata di Jepang.

Perbaikan lainnya adalah untuk fitur “Touch to Search” di Android, yang aktif ketika Anda menekan dan menahan teks. Fitur ini sekarang memungkinkan Anda menemukan pencarian terkait juga. Misalkan Anda sedang membaca artikel dan menemui topik yang ingin Anda ketahui lebih lanjut. Dengan menggunakan “Touch to Search,” Anda akan melihat daftar pencarian terkait sehingga Anda dapat dengan cepat menemukan informasi lebih lanjut tentang topik tersebut.

Terakhir, pada versi mobile, Chrome telah meningkatkan jumlah saran pencarian dari 6 menjadi 10 untuk membantu Anda mempersempit pencarian dengan lebih baik.

Sementara itu, pada desktop, Google telah memperkenalkan pengalaman unduhan yang didesain ulang untuk macOS, Windows, dan ChromeOS yang memudahkan interaksi dengan file-file yang baru saja diunduh.

Tray unduhan baru terletak di bagian kanan atas bilah alamat Chrome. Ia menampilkan cincin animasi yang menunjukkan kemajuan unduhan dan membuka diri sejenak ketika unduhan selesai sebelum secara otomatis menghilang untuk melanjutkan penjelajahan tanpa gangguan. (tn)

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button