Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Politik

Sinergi TNI-Polri di Buol: Persiapan Solid Menghadapi Pilkada 2024

Di Lapangan Mapolres Buol, sebuah apel gabungan antara TNI dan Polri digelar dengan pimpinan Kapolres Buol, AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K., M.A.P. Acara tersebut juga dihadiri oleh Dandim 1305/BT LETKOL INF. Dedi Akhiruddin, S.A.P, serta Danlanal Buol Tolitoli LETKOL LAUT (P) Alpirut Yani Musa Samban, S.E., M.Tr.Opsla.

Wakapolres Buol, Kompol Jhonny Bolang, S.Sos., M.H, bersama PJU Polres Buol, sejumlah perwira Polres Buol, personel TNI AD, TNI AL, dan Polres Buol turut hadir dalam apel tersebut. KBO Narkoba Ipda Moh. Wahid Muharam bertindak sebagai komandan apel.

Dalam arahannya, Dandim menekankan bahwa apel ini merupakan tindak lanjut dari upacara Hari Bhayangkara yang telah berjalan lancar. Kegiatan ini juga merupakan persiapan menjelang Pilkada Tahun 2024, dengan harapan agar pelaksanaannya di Kabupaten Buol dapat berjalan aman dan damai.

Tujuan utama dari apel ini adalah untuk menyamakan visi, misi, dan perspektif dalam menghadapi Pilkada di Kabupaten Buol. Sinergi dan kekuatan antara TNI dan Polri menjadi kunci yang harus dijaga. Dalam menjalankan tugas, penting untuk selalu sejalan dan senada, terutama dalam menghadapi berbagai dinamika di lapangan. Dengan kekompakan dan soliditas yang kuat, setiap tantangan bisa diatasi bersama.

Kapolres Buol melalui Kasihumas Ipda Ridwan, S.IP, menjelaskan bahwa tujuan dari apel gabungan ini adalah untuk menyatukan perspektif dan persepsi dalam melaksanakan tugas pokok di lapangan. Saling mendukung dan memback up sesuai dengan Tupoksi masing-masing adalah kunci untuk mengatasi setiap kendala, terutama dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Buol menjelang Pilkada Tahun 2024.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button