Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Politik

Empat Kandidat Mendaftar di DPD Partai NasDem Bolsel untuk Pilkada Serentak 2024

DPD Partai NasDem Kabupaten Bolsel telah memulai proses penjaringan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada serentak 2024. Hingga kini, empat kandidat telah mendaftarkan diri.

Bendahara DPD Partai NasDem Kabupaten Bolsel, Gunawan Tomole, mengungkapkan kepada media pada Selasa (21/05/2024) bahwa proses penjaringan yang dibuka sejak 1 Mei 2024 hingga 21 Mei 2024 telah menarik minat empat kandidat.

“Keempat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai NasDem adalah Sultan Zulkarnain dari Golkar, Samsul Rizal Mokoagow dari Gerindra, Arsalan Makalalag dari PKB, dan Arifin Tumuhulawa dari NasDem,” kata Gunawan.

Namun, dari keempat kandidat tersebut, hanya Sultan Zulkarnain yang sudah mengembalikan dan mendaftarkan diri secara resmi sebagai bakal calon Bupati. “Saat ini, dari empat kandidat, baru Sultan Zulkarnain yang telah resmi mendaftar. Kami masih menunggu yang lainnya,” ujarnya.

DPD Partai NasDem Bolsel akan segera mengagendakan pleno untuk menetapkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bolsel dalam Pilkada serentak 2024. “Hasil pleno ini akan menentukan siapa kandidat yang memperoleh rekomendasi dari Partai NasDem,” jelas Gunawan.

Selain proses penjaringan, DPD Partai NasDem juga aktif membangun komunikasi politik dengan berbagai partai, baik di parlemen maupun non parlemen. “Kami juga membangun komunikasi intensif dengan partai-partai seperti Golkar, PKB, PKS, Gerindra, dan PAN, serta partai non parlemen seperti Demokrat dan Partai Buruh,” ungkapnya.

Tidak hanya DPD Partai NasDem Bolsel, partai lain seperti Golkar, Gerindra, PKS, dan PKB juga membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Menariknya, Sultan Zulkarnain telah mengambil formulir dan mendaftar sebagai kandidat di beberapa partai tersebut.

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button