Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Politik

Saiful Ambarak Pimpin ‘Konser Eksklusif’ Tutup Tahun 2023: Catatan Prestasi dan Antusiasme untuk 2024!

Tinta.news | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar “Rapat Meriah” untuk menutup babak masa sidang tahun 2023 dan membuka tirai untuk masa sidang tahun 2024, pada hari Senin (08/01/2024).

Pertunjukan megah ini dipimpin oleh sang “Dirigen” Dewan, yaitu Wakil Ketua DPRD Bolmut, Saiful Ambarak, yang dimeriahkan oleh seluruh “Pemain Utama” anggota DPRD Bolmut yang hadir secara kuorum.

Saiful, sang “Maestro” acara tersebut, mengungkapkan bahwa “Konser Meriah” ini digelar sesuai dengan jadwal yang diatur melalui rapat Badanmus DPRD Bolmut.

Dalam “Lirik” sambutannya, Saiful mempersembahkan pencapaian DPRD Bolmut selama satu tahun terakhir, yakni tahun 2023. Ia menyampaikan bahwa DPRD Bolmut telah berhasil menetapkan lima karya masterpiece berupa Rancangan Peraturan Daerah atau yang biasa disebut “Ranperda.”

“Kelima Karya Eksklusif” tersebut meliputi:

  1. “Symphony” Ranperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah;
  2. “Harmony” Ranperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah;
  3. “Melody” Ranperda tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah;
  4. “Rhythm” Ranperda tentang Perubahan atas Perda 5 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah;
  5. “Jazz” Ranperda tentang Pajak dan Retribusi Daerah.

“Serta satu karya avant-garde” Ranperda inisiatif DPRD, yakni, “Ranperda tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan dan Pemukiman Kumuh,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Meski demikian, “Komposer” Politis Golkar itu juga menyampaikan bahwa beberapa “Komposisi” Ranperda masih dalam proses penyelesaian. Namun, ada tiga “Lagu” Ranperda yang saat ini sedang mengalami proses finishing di Biro Hukum Provinsi, dengan harapan dapat dinyanyikan pada tahun 2024 ini.

Selain itu, “Orkestra” DPRD Bolmut juga telah melahirkan 18 “Opus” keputusan DPRD, hasil dari “Konsertasi” rapat-rapat alat kelengkapan DPRD, “Kolaborasi” rapat dengar pendapat atau RDP terkait aduan masyarakat.

“Dalam simfoni pengelolaan keuangan daerah, DPRD telah berhasil menetapkan partitur daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2022, tahun 2023 dan tahun 2024,” ujarnya dengan bangga.

Lebih jauh, Saiful memimpin “Parade” di awal masa persidangan tahun 2024 ini, mengajak seluruh anggota DPRD untuk bersatu padu dalam “Melodi” mewujudkan DPRD yang berjiwa seni, mampu menghadirkan “Harmoni” dengan kepentingan rakyat melalui optimalisasi, dan “Implementasi” tiga fungsi utama DPRD, sebagaimana yang diamanatkan oleh undang-undang. (rhp)

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button