Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Politik

Bupati Bolsel dan KPU Teken NPHD Pilkada 2024 dengan Penuh Semangat di Lapangan Futsal Panango

Tinta.news – Di sebuah lapangan futsal di kawasan perkantoran Panango, suasana kegiatan begitu bersemangat. Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, bersama sang Ketua KPU, Eskolano Kakunsi, Kapolres Bolsel, AKBP Indra Wahyu Madjid, dan Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Fahmil Haris, merayakan tanda tangan aksi besar: Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pilkada 2024 pada hari Senin (08/01/2024).

Acara tersebut juga dihadiri oleh tokoh penting lainnya, seperti Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, Sekda Bolsel, Marzanzius Arvan Ohy, serta berbagai jajaran dari Komisioner KPU Bolsel, Forkopimda, dan para pemimpin OPD di lingkungan Pemkab Bolsel.

Dalam sambutannya yang penuh semangat, Bupati Iskandar Kamaru menyampaikan bahwa alokasi dana hibah ini sesuai dengan Permendagri No 54 Tahun 2019 mengenai Pendanaan Kegiatan Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota yang bersumber dari APBD.

“Jumlah dana hibah yang dialokasikan dalam APBD Pemkab Bolsel mencakup Rp. 17 Miliar untuk KPU Bolsel, Rp. 519 juta untuk TNI/Kodim, dan Rp. 3,1 Miliar untuk Polres Bolsel. Sedangkan untuk Bawaslu, pengalokasiannya telah dilakukan tahun lalu sebesar Rp. 7 Miliar,” ungkapnya dengan bangga.

Iskandar Kamaru juga menekankan pentingnya sinergi antara Pemda, penyelenggara Pilkada, dan aparat keamanan untuk memastikan kelancaran semua tahapan.

“Dengan sinergi yang terjaga baik antara Pemda dan penyelenggara pilkada, saya berharap seluruh proses pilkada dapat berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Di sisi lain, Ketua KPU Kabupaten Bolsel, Eskolano Kakunsi, menyampaikan apresiasi kepada Pemda Bolsel atas alokasi dan penyerahan dana hibah yang mendukung pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Bolsel.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemda Bolsel atas sinergitasnya dalam menyukseskan semua tahapan Pemilu, terutama Pilkada 2024 yang sebentar lagi akan dimulai,” ujarnya penuh antusias.

Kakunsi menegaskan bahwa dana hibah sebesar Rp 17 Miliar lebih untuk KPU akan digunakan secara efisien untuk mendukung semua aspek penyelenggaraan Pilkada 2024. (red)

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button