✨ Ramadan Tinggal Menghitung Hari... Persiapkan diri untuk menyambutnya!

Media Network
Pemerintahan

Menjadi Ahli dalam Konstruksi: Bupati Bolmut Mendorong Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja

Boroko (18/09/2023), Tinta.news | Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menyaksikan perhelatan istimewa: Pembekalan Teknis dan Uji Coba Sertifikasi Kompetensi bagi para tenaga kerja konstruksi. Acara ini dirasmikan oleh Bupati Bolmut, diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sekda Kab. Bolmut sekaligus Plh. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, DR. H. Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd., M.Si. yang mengambil tempat di Gedung Wanita Pantai Batu Pinagut.

Uji sertifikasi ini bertujuan meningkatkan keterampilan dan pengetahuan tenaga kerja konstruksi. Dengan peningkatan kualitas pekerjaan, diharapkan hasil konstruksi lebih akurat dan bermutu. Tenaga kerja diharapkan mematuhi standar dan regulasi yang berlaku dalam bidang ini.

Asisten bidang perekonomian dan pembangunan menyampaikan harapannya agar peserta uji sertifikasi dapat menjadi tenaga kerja yang terlatih, berkualitas, dan berkompeten. Dengan begitu, mereka akan berperan aktif dalam pembangunan infrastruktur yang lebih baik, mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Tidak hanya itu, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar yang diwakili oleh Pembina Jasa Konstruksi Ahli Muda, Bapak Bambang Siahaan, ST., serta Sekretaris beserta jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kab. Bolmut. Turut hadir pula para instruktur peserta uji sertifikasi serta undangan lain yang memberikan warna tersendiri pada acara ini. (red)

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button