✨ Ramadan Tinggal Menghitung Hari... Persiapkan diri untuk menyambutnya!

Media Network
Kesehatan

Mitologi atau Fakta: Pepaya, Penurun Berat Badan Ajaib atau Hanya Ilusi?

Boroko, 9 September (tinta.news) | Sementara kita mengagumi berbagai kebaikan yang tersembunyi dalam buah-buahan, jangan lupakan pula pentingnya memperhatikan jumlahnya dalam asupan kalori secara keseluruhan,” begitu Suvidhi Jain, pelatih yang terkenal dalam urusan gaya hidup, olahraga, dan nutrisi, serta pendiri LEAN by Suvidhi.

Siapa sih yang tidak menyukai buah-buahan segar yang lezat? Tak peduli itu semangka, pisang, atau si manis pepaya, para ahli mengklaim bahwa mereka memiliki kemampuan super dalam menyehatkan tubuh serta memperkuat pertahanan kekebalan tubuh kita. Jadi, ketika kami menemukan sebuah posting yang dengan berani mengatakan bahwa sang pepaya legendaris bisa menjadi sekutu terpercaya untuk menurunkan berat badan hingga dua kilogram dalam waktu seminggu, kami tak bisa hanya diam begitu saja. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk mengejar para ahli.

Di salah satu halaman bernama Indian_veg_diet, kami menemukan pernyataan berani: “Pepaya adalah makanan ajaib untuk penurunan berat badan berkat kandungan kalorinya yang rendah. Selain itu, karena buah ini juga memiliki serat yang cukup, maka pepaya tak hanya mengenyangkan secara fisik, tapi juga membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Sebagai akibatnya, Anda mungkin akan makan lebih sedikit kalori sepanjang hari.”

Di dalam posting tersebut, mereka juga mengklaim bahwa dengan memasukkan pepaya dalam pola makan Anda, Anda mampu menghilangkan hingga dua kilogram dalam seminggu!

Suvidhi Jain, si pelatih yang paham betul akan segala urusan gaya hidup, olahraga, dan nutrisi, sekaligus pendiri LEAN by Suvidhi, menjelaskan bahwa pepaya adalah salah satu buah yang sangat berguna bagi mereka yang ingin mengendalikan berat badan, berkat kandungan kalorinya yang rendah, hanya 32 kalori per 100 gram. “Tidak hanya kaya akan nutrisi, seperti Vitamin A, C, dan E, pepaya juga mampu membuat Anda merasa puas dengan kalori yang lebih sedikit,” papar Jain.

Namun, Jain juga memberikan klarifikasi penting, yaitu pentingnya memahami bahwa manajemen berat badan tidak semata-mata bergantung pada satu jenis makanan saja. “Untuk mencapai berat badan yang sehat, perhatian utama harus difokuskan pada menjaga pola makan seimbang yang mencakup proporsi yang tepat dari protein, karbohidrat, dan lemak. Buah-buahan, meskipun kaya akan nutrisi, harus diawasi jumlahnya dalam asupan kalori secara keseluruhan,” jelas Jain.

Apa lagi yang harus kita ingat?

Penting untuk dicatat bahwa sementara buah-buahan memberikan berbagai manfaat kesehatan, mereka juga mengandung gula alami. “Maka dari itu, bijaklah dalam mengonsumsi buah-buahan, hindari berlebihan. Sebaliknya, mari masukkan mereka sebagai bagian penting dari sebuah diet yang sehat dan seimbang,” nasihat bijak dari Jain.

Sumber: indianexpress

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button