Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Pemerintahan

Pelabuhan Kotabunan Disetujui Kemenhub, SSM dan Jajaran Rayakan Keberhasilan

Setelah sukses memperoleh anggaran miliaran rupiah dari Kementerian PUPR RI untuk pembangunan jalan nasional dan jembatan di Boltim, Bupati Bolaang Mongondow Timur, Dr. (c) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si (SSM), kembali mencatatkan prestasi. Kali ini, SSM berhasil mengawal dan meyakinkan Kementerian Perhubungan untuk menyetujui pembangunan pelabuhan Kotabunan dengan anggaran sebesar Rp 54 miliar.

Pada Rabu, 22 Mei 2024, SSM bersama jajaran Pemkab Boltim, pimpinan dan anggota DPRD, serta didampingi oleh Satker Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kotabunan, bertolak ke Dirjen Perhubungan Laut, Kemenhub. Mereka menyerahkan dokumen dukungan pelaksanaan pembangunan sebagai syarat terakhir dan mengundang pejabat Kemenhub untuk menghadiri peletakan batu pertama pembangunan pelabuhan Kotabunan pada Senin, 27 Mei 2024.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Dr. Capt. Jaja Suparman, MM, menyambut hangat kedatangan SSM dan rombongan. Dalam pertemuan tersebut, Suparman menyampaikan bahwa pembangunan pelabuhan di daerah akan memberikan dampak ekonomi yang signifikan. “Pelabuhan yang dibangun dan dikelola oleh daerah setempat akan memberikan manfaat besar, baik dari segi ekonomi maupun kesejahteraan masyarakat. Kami berterima kasih atas dukungan dari Bapak Bupati dan jajaran Pemda,” kata Suparman.

SSM mengungkapkan rasa syukurnya atas persetujuan Kemenhub terhadap pembangunan pelabuhan Kotabunan. “Kami sangat berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan atas persetujuan anggaran ini. Kami juga mengundang Pak Dirjen Perhubungan Laut untuk meninjau daerah kami dan menghadiri peletakan batu pertama. Kami sangat bangga bisa bertemu dan diterima oleh Pak Dirjen,” ujarnya.

Pembangunan pelabuhan Kotabunan, yang telah diusulkan berkali-kali, kini akhirnya mendapat lampu hijau dan akan segera dilakukan groundbreaking oleh Bupati bersama Satker Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kotabunan.

Muhamad Jabir, salah satu pimpinan DPRD Boltim, memberikan apresiasi tinggi terhadap SSM yang terus melakukan lobi ke kementerian untuk berbagai proyek pembangunan. “Di saat banyak kepala daerah sibuk dengan Pilkada, SSM tetap fokus membangun daerahnya,” ujar Jabir.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati SSM didampingi oleh pimpinan dan anggota DPRD Boltim, seperti Medy Lensun, Muhammad Jabir, Kodri Posumah, Staf Khusus Bupati Bidang Investasi, Samsudin Dama, Asisten II Harris Pratama Sumantha, Kadis Perhubungan Harris Manoppo, dan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kotabunan, Christiaan W. Egam.

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button