Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Pemerintahan

Ribuan Anak PAUD Ikuti Gebyar Karnaval PAUD 2024 di Bolmong

Ribuan anak didik dari berbagai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memeriahkan Gebyar Karnaval PAUD 2024 tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Bolaang Mongondow (Bolmong). Acara karnaval ini secara resmi dibuka oleh Penjabat Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit, MM, didampingi oleh Bunda PAUD Kabupaten Bolmong, Iryanti Uswanas Mokodompit, di depan kantor Dinas Pendidikan pada Senin, 20 Mei 2024.

Sekitar 263 lembaga, termasuk TK, KB, dan SPS, turut serta dalam karnaval ini. Acara tersebut juga dihadiri oleh Bunda PAUD Iryanti Suleha Uswanas Mokodompit, para asisten, pimpinan OPD, staf ahli Bupati, staf khusus Bupati, guru, dan anak-anak PAUD se-Bolmong.

Dalam sambutannya, Bupati Limi Mokodompit menyampaikan apresiasi terhadap Dinas Pendidikan Bolmong yang telah konsisten menyelenggarakan Gebyar Karnaval PAUD selama dua tahun berturut-turut. “Kegiatan ini tidak hanya bernilai positif, tetapi juga menjadi wahana bermain, belajar, dan berkreasi bagi anak usia dini di Kabupaten Bolmong,” ujar Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, pengajar, dan guru pendamping yang telah mengikutsertakan anak didiknya dalam Karnaval Gebyar PAUD tahun ini. Ia berharap berbagai perlombaan yang digelar dalam rangka Gebyar PAUD dapat meningkatkan kreativitas anak, mengembangkan intelektual mereka, serta menggali potensi-potensi yang ada dalam diri mereka. “Selain itu, para juri harus selektif dan objektif dalam melakukan penilaian, sehingga perwakilan dari Bolmong yang akan berlomba di tingkat provinsi benar-benar berkualitas,” pesan Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Farida Mooduto, mengapresiasi semangat dari pengelola PAUD dan orang tua yang sangat antusias mengikutsertakan anak-anaknya dalam lomba tersebut. “Saya berharap tahun depan acara ini akan semeriah seperti saat ini. Dan bagi pengelola PAUD dan tutor, agar mendidik anak-anak dengan baik,” imbuhnya.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button